Asyiknya Punya Pasangan Kerja di Kantor

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Senin, 25 Maret 2019 20:00 WIB
Asyiknya Punya Pasangan Kerja di Kantor

CANTIKA.COM, Jakarta - Istilah pasangan kerja diberikan kepada seseorang yang dekat dengan Anda di kantor, dan umumnya itu adalah lawan jenis. Meski mengandung kata "pasangan", itu tidak berarti Anda memiliki hubungan dengan orang tersebut.

Baca juga: 5 Perubahan yang Menandakan Kamu Stres dengan Pekerjaan

Menurut sebuah penelitian, hampir 25 persen karyawan di seluruh dunia memiliki pasangan kerja di tempat kerja mereka. Punya pasangan kerja ada manfaatnya juga. Ini seperti memiliki seseorang yang menawarkan dukungan emosional kepada Anda di tempat kerja.

Banyak survei juga yang menunjukkan bahwa memiliki pasangan kerja di kantor bermanfaat bagi produktivitas. Tapi ini berlaku selama Anda mempertahankan hubungan itu dalam batas tanpa merusak kehidupan pribadi Anda di rumah. Anda mengandalkan satu orang di kantor untuk sebagian besar kebutuhan, seperti mendapatkan tugas-tugas kecil yang dilakukan atau untuk menanyakan keraguan terkait pekerjaan.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut manfaat dan keuntungan memiliki pasangan kerja di kantor:

#1 Anda cenderung memiliki percakapan yang lebih dalam dengan orang itu tentang kehidupan Anda. Anda tidak pernah ragu untuk berbagi tentang hidup Anda dengan orang itu.

#2 Anda merasa bebas untuk jujur dengan orang itu. Bahkan jika Anda harus mengkritik orang itu, Anda tidak akan berpikir dua kali karena Anda berdua saling mengerti.

#3 Anda merasa nyaman bergaul dengan orang itu. Tak perlu merasa berrsalah jika hubungan Anda dengan orang itu jelas.

#4 Saat mengalami stres, Anda beralih ke orang itu mengurangi tekanan yang Anda rasakan untuk merasa lega.

#5 Pasangan kerja Anda memastikan Anda merasa nyaman sepanjang waktu. Sama seperti orang yang dicintai di rumah, pasangan kantor Anda memastikan Anda selalu nyaman di kantor.

#6 Anda berdua tidak pernah saling menyakiti dan terus saling menginspirasi. Inilah sebabnya memiliki pasangan kerja membantu dalam produktivitas. 

ANISA LUCIANA