Gaun Lamaran Siti Badriah, Ada Teknik Ramping dan Main Warna

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin. Tabloidbintang

Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin. Tabloidbintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Siti Badriah menerima lamaran Krisjiana Baharudin pada Kamis 21 Maret 2019. Pada hari istimewa itu, Siti Badriah memakai gaun yang indah dan semakin memancarkan kecantikannya.

Baca: Siti Badriah Dilamar Pakai Cincin Calon Mertua

Gaun lamaran Siti Badriah itu berasal dari brand Arsyzara @arsyzara_official. Desainer Arsyzara, Lulu Ramadhani menceritakan bagaimana awal pemesanan sampai gaun lamaran Siti Badriah itu rampung. Lulu Ramadhani mengatakan Siti Badriah sudah memesan gaun lamaran sejak Januari 2019. "Kami berdiskusi tentang warna dan desain. Biasalah kita cewek suka galau-galau manja sama warna," kata Lulu Ramadhani, Jumat 22 Maret 2019.

Ketika itu, Siti Badriah galau antara memilih warna abu-abu silver, biru, atau peach untuk gaun lamarannya. Lulu Ramadhani memberikan masukan, jika warna gaunnya terlalu abu-abu, maka akan terlihat sedikit lebih maskulin. "Kamudian aku menambahkan warna biru tiffany, metalik, dan hijau daun. Kombinasi bahan aneka warna supaya dimensinya keluar,” tutur Lulu Ramadhani. Menurut Lulu, tema gaun Siti Badriah adalah bunga untuk mewakili keanggunan perempuan. Dia terinspirasi dari bunga hydrangea dengan variasi warna biru langit dan tiffany.

Baca juga: Alasan Siti Badriah Sudah Mantap Berumah Tangga

Mengenai desain gaun, Siti Badriah tidak ingin desain yang mainstream dan tetap sesuai tema pilihannya. Desain bagian belakang gaun diberi aksen key hole di punggungnya supaya punggung Siti Badriah tidak terlihat lebar. "Jadi kami distract di tengah supaya enggak kelihatan lebar kiri kanannya. Di bagian depan gaun, kami buat bustie di luar agar kelihatan siluet badannya. Bustie itu juga dihiasi dengan bunga-bunga supaya tidak terlihat vulgar,” ucap Lulu.

Dari segi pemilihan bahan, Lulu menggunakan duchess bridal silk untuk rangka gaunnya. Kemudian brokat dan dipadu dengan bahan lain, seperti french lace dan bahan jenis 3D.

Puas dengan karyanya, Siti Badriah menunjuk Lulu Ramadhani sebagai desainer gaun pernikahannya. “Temanya masih off the record. Yang pasti Siti Badriah itu orangnya enak. Waktu diskusi gaun lamaran, dia pesan jarak jahitan untuk antisipasi naik turun berat badannya. Dia juga bilang, kakak bikin yang bagus, nanti aku tinggal ACC. Fitting gaun lamaran cuma sekali, dia langsung oke,” kata Lulu.

SILVY RIANA PUTRI

Artikel lainnya: Siti Badriah Lagi Syantik Tampil Cantik dengan Setrika Wajah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."