Ragam Pilihan Busana Istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, menghadiri acara Konser Nasyid dan Sholawat untuk Kerukunan Bangsa di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 20 Oktober 2018. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

ragam

Ragam Pilihan Busana Istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani

Selasa, 19 Maret 2019 21:00 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta – Wury Estu Handayani dan Ma’ruf Amin menikah pada 31 Mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Saat itu, suami Wury Estu Handayani sudah meninggal dan dia memiliki dua anak. Sedangkan istri pertama Ma’ruf Amin, Siti Churiyah meninggal pada 22 Oktober 2013 karena sakit.

Baca juga: Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani Putih-putih Lagi di Debat Capres

Dari beberapa foto yang muncul di akun Facebook, Wury Estu Handayani pernah menuntut ilmu di Akademi Kesehatan Gigi Poltekes. Dalam berbagai kesempatan, Wury Estu Handayani nampak tampil sederhana dalam menata gaya hijabnya yang syar'i.

Bros dan peniti pada dagu kerap dipilih sebagai pemanis hijabnya. Dia juga senang padu padan hijab kaya corak dan warna saat memakai gamis tanpa motif. Berikut ini sejumlah penampilan Wury Estu Handayani dari sejumlah unggahan Facebook dan saat menemani Ma’ruf Amin mengikuti debat cawapres 2019.

#1. Nuansa biruIstri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani. Facebook

Saat berpose di tepi pantai, Wury Estu Handayani terlihat mengenakan hijab warna biru dengan aksen corak putih di tepi hijabnya. Warna biru hijabnya senada dengan lengan luaran yang bermotif dan terlihat berpotongan asimetris. Dia pun nampak memakai ciput hitam sebagai aksen hijab model bulat.

#2. Jaket kulit dan syal

Istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani. Facebook

Wury Estu Handayani terlihat berada di atas kapal dengan mengenakan jaket kulit hitam. Untuk dalamannya, Wury terlihat memakai busana putih bercorak garis geometris warna dusty pink. Untuk pilihan hijab, dia memilih warna merah tanpa motif. Dia menambahkan syal berumbai dengan aneka warna mulai putih, hitam, hingga merah. Di bagian leher hijabnya terlihat sedikit bros mutiara yang muncul dari balik syal.

#3. Busana berwarna putih dan hijab motif warna cerah

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kiri) didampingi istrinya, Wury Estu Handayani menjelang Debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad, 17 Maret 2019. TEMPO/Muhammad Hidayat

Wury Estu Handayani selalu memilih busana warna putih ketika mendampingi Ma’ruf Amin dalam rangkaian debat pemilihan presiden (pilpres) 2019. Pada debat calon wakil presiden (cawapres) 2019, Minggu 17 Maret 2019 dia memilih gamis putih panjang tanpa motif, dipadukan dengan hijab syar’i berwarna merah berkilau dengan corak batik.

Perempuan berkacamata ini terlihat memakai aksesori bros peniti minimalis di bagian dagu yang memberikan aksen kemilau pada penampilannya. Selain itu, tersemat pula pin ukuran besar dengan gambar wajah Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin pada hijabnya.

Warna hijab Wury Estu Handayani di debat cawapres 2019 termasuk warna paling cerah yang pernah dipakainya. Pada debat pilpres putaran pertama 17 Januari 2019, Wury mengenakan hijab berwarna hijau pastel dengan corak warna putih. Sedangkan debat capres putaran kedua pada 17 Februari 2018, dia memilih hijab bermotif dengan aneka warna lembut, seperti hijau, biru, hingga putih.