Mayones Ampuh Tuntaskan 3 Masalah Rambut Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi mayones. shutterstock.com

Ilustrasi mayones. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mayones bukan sekadar pelengkap untuk salad atau sandwich. Mayones ternyata juga bisa digunakan untuk merawat rambut karena mengandung unsur pelembap.

Baca: Unsur Burger yang Bagus untuk Perawatan Rambut

Beberapa masalah rambut yang dihadapi sehari-hari bisa diatasi dengan menggunakan mayones. Jadi, tak perlu lagi pusing mencari obat atau sampo khusus untuk mengatasi masalah rambut yang kamu alami. Berikut ini 3 manfaat mayones untuk mendapatkan rambut idaman.

1. Mengurangi gatal di kulit kepala
Mayones mampu mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Cara menggunakannya cukup mudah. Campurkan setengah cangkir mayones dengan satu sendok makan bubuk kopi dan satu butir telur. Jangan lupa untuk rutin menggunakannya dua kali seminggu demi hasil maksimal.

2. Menjaga kelembapan rambut
Kamu yang memiliki rambut kering bisa mencoba menggunakan mayones sebagai masker untuk melembapkan rambut. Caranya, campurkan setengah cangkir mayones dengan dua sendok minyak zaitun dan setengah sendok minyak peppermint. Aplikasikan pada rambut lalu diamkan selama 1 jam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa.

3. Menyuburkan rambut
Kandungan kuning telur, cuka dan L-Sistein pada mayones dapat merangsang pertumbuhan rambut. Cara penggunaannya, campurkan 5 sendok mayones dengan 2 butir telur. Oleskan pada rambut secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."