4 Fakta Tentang Penyanyi Baek Ji Young

Reporter: Silvy Riana Putri
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 15 Maret 2019 08:00 WIB
4 Fakta Tentang Penyanyi Baek Ji Young

CANTIKA.COM, Jakarta – Baek Ji Young dikenal sebagai penyanyi balada bersuara merdu di sejumlah lagu original soundtrack (OST) drama Korea Selatan dengan rating penonton yang cukup tinggi. Di antaranya drama Secret Garden, The Greatest Love, Good Doctor, hingga Hyde Jekyll Me. Selain khas dengan penyanyi OST drama, perempuan 42 tahun ini juga telah menghasilkan sejumlah album studio dan mini, seperti Pitta, Sensibility, Ego, dan Good Boy.

Baca juga: Operasi Plastik dan Seloroh Penyanyi Baek Ji Young

Penyanyi lagu bertema romantis ini juga mempunyai kisah pelecehan seksual dengan manajernya pada tahun 2000. Melansir dari laman Korea Boo, saat itu manajernya mengancam akan menyebarluaskan video seks mereka berdua. Baek Ji Young pun dihadapkan pilihan mundur atau dibocorkan ke masyarakat, akhirnya dia memilih vakum selama lima tahun.

Kemudian pada Februari 2018 silam, Baek Ji Young menghadapi kasus suaminya, Jung Suk Won yang memakai narkoba dan tertangkap di bandara Incheon, Korea Selatan. "Suami saya telah melakukan kesalahan besar. Sebagai istri, pasangan, dan teman, saya dengan menyesal memohon maaf atas kesalahannya menyertainya," ungkap Baek Ji Young di laman Soompi. 

Terlepas dari dua kasus tersebut, di Instagram @baekzyoung, dia kerap membagikan momen bernyanyi di atas panggung, menjadi bintang tamu acara musik atau reality show, hingga saat rekaman lagu di studio. Baek Ji Young juga mengunggah tingkah lucu putrinya, Jung Ha Im yang baru berusia 1 tahun 10 bulan. Dari unggahan di akun Instagram dia, kita bisa mengenal lebih dekat figur Baek Ji Young yang aktif di Instagram sejak tahun 2013.

#1. Pernah berambut bob pendekBaek Ji Young pernah berambut pendek. Instagram/@baekzyoung

Baek Ji Young sejak merintis karir di tahun 1999 identik dengan tampilan rambut panjang dengan potongan layering seperti gaya rambutnya saat ini. Tak berarti pula Baek Ji Young anti dengan gaya rambut pendek. Pada unggahan di tahun 2014, dia terlihat memangkas rambutnya menjadi bob pendek.

#2. Pencinta anjingBaek Ji Young. Instagram/@baekzyoung

Gambar anjing menjadi unggahan pertama Baek Ji Young saat aktif di Instagram. Sejak 2012, dia telah membuka kafe khusus anjing bernama “Grr” di kawasan Shinsa, Seoul, Korea Selatan. Kemudian dia kembangkan menjad situs online dengan nama yang sama, Grr.com. Hingga saat ini terlihat Baek Ji Young merawat lebih dari dua anjing.

#3. Sering unggah potongan ayat di AlkitabUnggahan Baek Ji Young di Instagram @baekzyoung

Kutipan-kutipan ayat di Alkitab kerap menghiasi unggahan di Instagram Baek Ji Young. Dia kerap memilih ayat-ayat seperti reminder untuk dirinya sendiri. Dia suka mewarnai terjemahan dari Alkitab dengan stabilo warna merah muda, hijau, hingga merah. Kalung salib juga kerap diunggah bersamaan dengan Alkitab.

#4. Kerap berbagi menu masakanUnggahan resep masakan Baek Ji Young. Instagram/@baekzyoung

Selain hobi wisata kuliner dengan teman-temannya, Baek Ji Young terlihat suka memasak makanan untuk putrinya. Di salah satu unggahannya, dia nampak berbagi resep makanan nasi kepal goreng yang dilihatnya dari buku resep. Tak hanya makanan untuk putrinya, dia juga terlihat memasak menu favoritnya, seperti kerang tiram dan sup rumput laut.