Kombinasi Bahan dan Motif dalam Koleksi Terbaru Karen Millen

Reporter: Silvy Riana Putri
Editor: Yunia Pratiwi
Kamis, 7 Maret 2019 16:16 WIB
Kombinasi Bahan dan Motif dalam Koleksi Terbaru Karen Millen

CANTIKA.COM, Jakarta - Koleksi Karen Millen Spring/Summer 2019 mengusung tema Everyday Elevated. Tema tersebut berangkat dari kebutuhan perempuan Indonesia yang selalu ingin tampil cantik, trendi, dan tidak berlebihan dalam keseharian. Look yang santai tetapi memiliki sentuhan spesial ciri khas Karen Millen.

Baca juga: Paduan Siluet Lembut di Koleksi AW 2017 Karen Millen

Brand Manager Karen Millen Indonesia, Avelia Deasy menjelaskan ada 50 style dalam koleksi koleksi Karen Millen Spring/Summer 2019, yang banyak bermain pada kombinasi fabric dan print. "Kami juga menyertakan warna-warna bright colors, seperti kuning, oranye, dan juga fuchsia. Serta motif bunga yang terinspirasi dari bunga liliy dan daffodil yang mewakili ekspresi Spring/Summer,” jelas Avelia Deasy, di Jakarta, Rabu 6 Maret 2019.

Karen Millen menampilkan koleksi Spring/Summer 2019 di Atico by Javanegra, Menara BTPN, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

Menurut Avelia, ciri khas tampilan Karen Millen adalah feminin, modern, dan trendi. Oleh karena itu, di setiap desain selalu menyertakan ketiga sentuhan tersebut. “Contohnya pada dress motif animal print. Di bagian atas kami beri sentuhan ruffle dan bagian bawahnya dibuat model pleated skirt,” tutur Avelia.

Karen Millen tampilkan Koleksi Spring/Summer 2019 di Atico by Javanegra, Menara BTPN, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

Berdasarkan pengamatan dari trunk show Karen Millen Spring/Summer 2019 terlihat pula sejumlah jaket, kardigan, trench coat, jumpsuit, rok, midi dress, long dress, gaun bahan sequin, dan gaun detail renda.

Tak bisa dipungkiri, gaun menjadi andalan dari brand Karen Millen. “Kita sendiri menyadari banyak customer yang ingin pakai dress yang sama, tapi tidak ingin terlihat sama. Jadi, kami selalu ada trench coat dan jaket. Untuk cover up tampilan luarannya. Satu dress bisa dipake dengan berbagai look dengan sentuhan berbeda,” ungkap Avelia. 

Brand Manager Karen Millen Indonesia, Avelia Deasy, model Kimmy Jayanti dan Clara di peluncuran koleksi Spring/Summer 2019 Karen Millen, Rabu 7 Maret 2019. dok Karen Millen Indonesia

Untuk model gaun memang kental bernuansa feminin dengan sentuhan kekinian, seperti potongan asimetris di bagian bahu, aksen belt untuk menunjukkan lekuk tubuh perempuan, detail pita di bagian pinggang, dan potongan ruffle sebagai pemanis tampilan. Ada pula celana model wide leg, motif garis, dan animal print sebagai variasi tampilan modern. Selain menawarkan koleksi bright colors, Karen Millen Spring/Summer 2019 juga memiliki aneka busana berwarna monokrom, yaitu hitam dan putih.