Nadia Purwoko Berbagi Tips Atasi Kulit Belang Usai Berjemur

Nadia Purwoko, Miss Grand Indonesia 2018, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, pada hari Senin, 4 Maret 2019. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa)

kecantikan

Nadia Purwoko Berbagi Tips Atasi Kulit Belang Usai Berjemur

Rabu, 6 Maret 2019 09:30 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Liburan di pantai atau daerah yang tropis biasanya identik dengan aktivitas berjemur di bawah matahari. Namun seringkali setelah berjemur, kulit jadi terbakar. Hal ini juga dialami oleh Miss Grand Indonesia 2018, Nadia Purwoko. Sebab itu, sangat penting untuk mencegah kulit terbakar atau belang setelah berjemur di bawah matahari. 

Baca juga: Gaya Rambut Indah Nadia Purwoko di Miss Grand International 2018

Runner up-2 Miss Grand International, Nadia Purwoko, berbagi tips untuk memastikan kulitnya kembali ke warna asli setelah berjemur di bawah matahari. “Menurut aku hal yang paling penting yang pertama harus dilakukan setelah berjemur dan terbakar sinar matahari itu harus pakai gel lidah buaya, karena kalau enggak bisa langsung bersisik dan jadi perih,” tutur Nadia Purwoko, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Senin 4 Maret 2019.

Gadis cantik asal Bengkulu, Nadia Purwoko, berhasil merebut predikat Miss Grand Indonesia 2018 juara 3 dengan menyisihkan 29 finalis. Ia berhak meraih mahkota senilai Rp 3 miliar. Foto/Instagram/nadiapurwoko

Selain itu, Nadia menambahkan cara lainnya adalah menggunakan pelembap untuk mengatasi iritasi kulit, seperti panas dan perih. Perempuan berusia 27 tahun itu juga mengingatkan untuk tidak menggunakan produk pemutih setelah kulit terbakar, supaya tidak bertambah parah. “Tiga hari setelahnya, kalau sudah tidak panas baru bisa pakai krim pemutih. Lalu, seminggu setelahnya bisa pakai scrub untuk menghilangkan kulit mati,” lanjut Nadia Purwoko.

Cara lainnya untuk mengatasi kulit belang dan kering setelah berjemur di bawah matahari adalah dengan menggunakan scrub. Menurut Nadia, scrub bisa membersihkan sel kulit mati yang kering, sehingga membuat warna kulit kembali seperti semula. “Kalau menggunakan cara itu, aku seringkali setelah 3 minggu kulit sudah balik lagi ke warna semula,” tutur Nadia Purwoko. Dia menyarankan bagi pemilik kulit sensitif, gunakan scrub yang memiliki butiran-butiran kecil.