Karier Chika Jessica dari Presenter TV Hingga Bisnis Baju

Reporter: Silvy Riana Putri
Editor: Yunia Pratiwi
Selasa, 5 Maret 2019 11:34 WIB
Karier Chika Jessica dari Presenter TV Hingga Bisnis Baju

CANTIKA.COM, Jakarta – Presenter TV dan aktris Chika Jessica memulai karir di industri hiburan sejak tahun 2007 silam. Dari awal kemunculannya perempuan 30 tahun ini sudah dikenal dengan gaya yang kocak dan tampilan rambutnya yang berponi dan potongan bob pendek. 

Baca juga: Chika Jessica Tulang Punggung Keluarga, Kuncinya Kontrol Diri

Aktris kelahiran Bandung 25 April 1988 ini sudah membintangi sejumlah judul film. Mulai dari Merantau, Bangkit dari Kubur, Dendam dari Kuburan, Get M4rried, Ngenest, hingga Gue Bukan Pocong.

Mantan pacar Dwi Andika ini menjadi beberapa presenter TV dari acara hiburan, musik, dan bincang-bincang, seperti Musik Asik, Dahsyat, Q&A, The Ok Show, hingga Hitam Putih. Selain itu, Chika Jessica kerap menjadi bintang tamu di acara situasi komedi seperti Opera Van Java, Sketsa, hingga Tahan Tawa.

Chika Jessica juga dikenal sebagai pencinta K-Pop. Dia fasih menirukan gaya dan mimik sejumlah selebriti Korea. Salah satu contohnya di akhir Februari 2019 silam, dia menyandingkan foto dirinya dengan salah satu personel BlackPink, Lisa di Instagram pribadinya.

Dalam foto tersebut, Chika Jessica percaya diri menyebut dirinya kembaran Lisa BlackPink. Dalam foto unggahannya, tampak Chika Jessica meniru gaya yang terlebih dahulu dilakukan oleh Lisa BlackPink. Sembari berdiri menghadap ke belakang, Chika Jessika menolehkan wajahnya ke arah kamera. "Kembar yang HQQ," tulis Chika Jessica dalam unggahannya sembari menyematkan nama akunnya dan akun Lisa BlackPink.

Berawal dari kesukaannya dengan fashion di Negeri Gingseng, Chika Jessica membuka bisnis online yang benuansa Korea pada 2015. Barang- barang yang dijual merupakan baju-baju dengan desain gaya Korea. Chika menamai label fashion tersebut dengan nama "CJ", singkatan namanya. Dwi Andhika yang kini menjadi teman baiknya ikut membantu promosi bisnis tersebut. Selain nama Dwi Andhika, sejumlah selebriti pria juga pernah mengisi hati Chika Jessica. Sebut saja di antaranya Ruben Onsu, Ade Govinda, hingga Deddy Corbuzier.

Dengan mentalis dan presenter Deddy Corbuzier, Chika Jessica sempat ramai jadi perbincangan perihal hengkangnya dari acara bincang -bincang "Hitam Putih". Deddy pun sempat menuliskan di Instagram peran Chika Jessica di keluarganya. “Chika menjadi tulang punggung keluarga itu sejak dulu. Dan dia wanita tangguh. Ayah ibu pisah sudah rahasia umum. Keadaan kakaknya yang butuh bantuan karena masalah ### menjadikan dia wanita yang hebat buat keluarga," tulis Deddy.