5 Benda Populer yang Sebaiknya Tidak Diberikan Sebagai Hadiah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi pria memberi hadiah pada pasangannya. shutterstock.com

Ilustrasi pria memberi hadiah pada pasangannya. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hadiah biasanya jadi salah satu cara untuk memberikan kejutan atau menunjukkan rasa sayang. Dengan begitu, tentu akan terasa lebih isitmewa untuk mereka. Terlebih jika hadiah yang diberikan adalah barang favorit mereka. 

Baca juga: Hari Valentine Lebih Romantis, Berikan 3 Hadiah Kreatif Berikut

Namun, hadiah dapat dipilih sesuai Vastu, ilmu yang sangat luas dan kuno tentang hidup. Ada beberapa hal yang tidak boleh diberikan kepada seseorang, beberapa di antaranya sangat umum dan sering dijadikan hadiah. Mengutip laman Boldsky, berikut adalah 5 benda yang tidak boleh Anda berikan kepada seseorang.

#1. Jam tangan
Jam tangan merupakan item hadiah yang paling umum dan paling sering diberikan. Peluang meningkat lebih banyak karena ini adalah barang yang semua orang suka memilikinya. Tetapi memberikannya sebagai hadiah adalah ide yang harus dipertimbangkan. Ya, kita seharusnya tidak pernah memberikan jam sebagai hadiah. Ada dua keyakinan yang Vastu pegang di balik gagasan seperti itu. Satu, menghentikan kemajuan dalam kehidupan orang itu. Kedua, dengan arloji, keberuntungan dan waktu juga diberikan; karenanya, tidak baik bagi si pemberi.

#2. Pakaian Hitam
Pakaian juga salah satu barang yang paling sering diberikan sebagai hadiah. Melalui pemberian gaun-gaun elegan, kita memperoleh tempat di hati orang itu. Dan warna hitam niscaya menambah tampilan unik pada gaun itu. Namun, memberi seseorang pakaian warna hitam dapat memperburuk hubungan. Warna hitam sebagian besar waktu diyakini sebagai simbol energi negatif dan kematian.

#3. Sepatu
Sepatu juga termasuk dalam daftar hadiah yang paling sering diberikan. Sepasang sepatu model terbaru tentu akan memberi terlihat keren dipakai pacar Anda. Sebuah keyakinan muncul, yang menurutnya memberi hadiah kepada seseorang dapat menyebabkan putusnya hubungan. Sepatu melambangkan jalan yang dipisahkan; karenanya, pemisahan di jalan kehidupan kedua orang itu.

#4. Saputangan
Dikatakan bahwa saputangan hanya diberikan kepada seseorang ketika dia kesakitan atau kesedihan. Namun, seindah rangkaian saputangan yang baru saja Anda lihat, Anda tidak boleh memutuskan untuk memberikannya kepada orang lain.

#5. Pajangan Tertentu
Pajangan diberikan sebagai hadiah, dengan harapan bahwa orang itu akan dapat menyimpannya selamanya dengan mereka dan sebagai pengingat terhadap kita. Namun, ada pajangan tertentu yang tidak boleh diberikan sebagai hadiah, seperti gambar atau patung binatang yang kasar, kapal atau kapal yang tenggelam, atau benda tajam seperti pisau.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."