Makeup Bisa Luntur karena Krim Wajah, Ini Kata Pakar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi mengguakan eyeliner. Unsplash/Matt Seymour

Ilustrasi mengguakan eyeliner. Unsplash/Matt Seymour

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki wajah yang mulus dan kinclong bak porselen adalah idaman sebagian wanita. Alhasil, banyak wanita memilih sejumlah cara, di antaranya menggunakan berbagai produk perawatan seperti krim wajah.

Namun, saat ini berkembang isu bahwa mengunakan krim wajah bisa menyebabkan makeup justru tidak bisa menempel sempurna sehingga dalam beberapa jam saja makeup yang diaplikasikan ke wajah akan luntur atau lebih dikenal dengan istilah "makeup longsor".

Artikel lain:

Full Makeup Vs Effortless Beauty, Kuncinya Ada di Sini

Menurut vlogger kecantikan Linda Kayhz, "makeup longsor" biasanya terjadi pada wanita yang memiliki kulit wajah yang super licin. Kulit wajah yang terlalu licin membuat riasan yang telah diaplikasikan tidak bisa menempel dengan kuat.

"Biasanya kulit yang superduper licin ini adalah efek dari memakai krim-krim wajah yang dijual secara bebas di pasar online. Jadi, bukan karena menggunakan krim dari dokter kecantikan, klinik kecantikan, atau dari drugstore," jelas Linda.

Menurut Linda, wanita yang selalu merawat wajah mereka dengan krim wajah dari klinik kecantikan yang telah tersertifikasi atau dengan produk perawatan wajah mainstream yang ada di toko obat kecil mungkin mengalami masalah "makeup longsor" ini.

"Aku kan juga menggunakan produk perawatan wajah dari klinik kecantikan atas referensi dokter kecantikan dan so far aku enggak pernah mengalami yang namanya 'makeup longsor' ini. Justru wajah yang terawat malah membuat wajah menjadi lebih siap untuk dirias, jadi lebih tahan lama juga makeup-nya," terangnya.

Baca juga:

8 Langkah Mencoba Makeup Glow Favorit Wanita di 2019

Kalau kulit wajah sudah terlanjur menjadi superlicin sementara Anda harus dirias untuk keperluan acara tertentu, pernikahan misalnya, maka sebaiknya setop dulu penggunaan krim-krim wajah yang menyebabkan wajah menjadi superlicin itu.

"Kalau sudah terlanjur pakai krim itu (krim penyebab wajah jadi super licin), aku sih rekomendasiin untuk setop dulu penggunaannya selama tiga hari agar setidaknya wajah menjadi lebih netral dan siap untuk dirias. Sayang kan sudah bayar MUA mahal-mahal tetapi hasil riasannya tidak maksimal karena riasannya tidak bisa menempel di wajah dan akhirnya 'longsor'," papar Linda.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."