Sakitnya Cinta Ditolak, Lupakan dengan 5 Kiat Berikut

Ilustrasi Patah Hati (Pixabay.com)

cinta

Sakitnya Cinta Ditolak, Lupakan dengan 5 Kiat Berikut

Selasa, 26 Februari 2019 21:49 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada istilah cinta ditolak, dukun bertindak. Tak perlu sampai sedemikian ekstrem, ambil  saja langkah yang mudah.

Keberanian untuk menyatakan cinta tak dimiliki oleh semua orang. Saat sudah berani menyatakan cinta kepada orang yang disuka, tapi hasilnya malah ditolak tentu saja hal itu sangat menyakitkan.

Memang kenyataan tidak akan bisa selalu seperti yang diinginkan. Begitu juga dengan ditolak. Tak ada yang mau merasakan ditolak dan tidak dicintai balik oleh orang yang kita sayangi.

Namun, meski cinta ditolak bukan berarti dunia akan hancur. Kita masih bisa terus bernapas dan melanjutkan hidup. Tapi jika masih kesusahan untuk melupakannya, tak usah galau lagi dan lebih baik lakukan cara-cara di bawah ini.

Baca juga:4 Tanda Teman Jatuh Cinta pada Kita3 Kalimat Pujian yang Bisa Bikin Pasangan Meleleh

#Jaga jarak Satu kunci penting untuk move on adalah dengan mengurangi intensitas pertemuan. Sebisa mungkin kurangi interaksi dengan dia. Jika terpaksa harus bertemu setiap hari, lebih baik hanya medngobrol seperlunya sebab jika memaksakan diri dan ingin memperlakukannya seperti biasa saja, bisa-bisa malah hati kita yang tak kuat dan malah tetap tak bisa move on.

#Segera cari teman dan bertemu dengan orang baru Salah satu cara yang terbukti sangat ampuh untuk bisa cepat move on adalah dengan mencari teman dan kenalan baru. Jika benar-benar berniat ingin segera move on, maka lakukanlah hal ini. Ketika bertemu dengan orang-orang baru maka pikiran pun akan segera teralihkan dan tak hanya akan terpaku pada si dia.

#Jangan pernah kepo Bila ingin cepat melupakan dia, hanya satu hal yang harus dihindari yaitu kepingin tahu atau kepo tentang dia. Tak perlu lagi menanyakan kabarnya ke teman dekatnya. Tak perlu juga melihat status-statusnya di media sosial. Kalau tetap nekat kepo media sosialnya, bisa-bisa saja kita tambah sakit hati. Bisa saja dia malah sedang mendekati wanita lain lewat media sosial.

#Cari kesibukan Melupakan dia dan move on memang tak mudah dan tak mungkin juga bisa dalam sekejap. Tapi ada beberapa cara yang bisa mengakali agar kita tak terlalu memikirkan dia, misalnya saja saat kita sibuk dengan kegiatan yang lain. Jika hanya menganggur maka bisa berlarut-larut dalam kesedihan saja. Tapi jika memiliki banyak kegiatan yang cukup menyibukkan, pasti dia tak bakal sering muncul di kepala kita.

#Instropeksi diri Dia menolak cinta bukan hanya karena ada yang salah dari diri kita. Mungkin dia menolak karena sudah terlanjur suka engan orang lain atau karena belum bisa berkomitmen untuk menjalin hubungan asmara. Namun, tak ada salahnya jika kita mencoba instropeksi diri. Setelah itu, jika merasa masih memiliki banyak kekurangan, maka kita bisa segera memperbaikinya. Dengan menjadi pribadi yang lebih baik, pastinya kebahagiaan akan menunggu di masa depan.

TEEN