3 Kalimat Pujian yang Bisa Bikin Pasangan Meleleh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi suami istri. Shutterstock

Ilustrasi suami istri. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapapun senang dipuji. Menurut beberapa pakar hubungan, pujian membuat pasangan jatuh cinta.

Pujian yang satu ini cocok dilontarkan para istri, khususnya ibu rumah tangga, yang suaminya banting tulang demi menafkahi keluarga. Kalau dirasa penghasilan belum mencukupi kebutuhan, jangan protes. Hargai dulu kerja kerasnya dan jaga egonya.

Baca juga:
Ingin Mencari Pasangan yang Oke, Pilih 4 Zodiak Ini

“Berikan dia pujian, dia sudah bekerja keras dan berusaha maksimal dalam kariernya. Ini akan membuatnya merasa dihargai serta meningkatkan hasratnya untuk bekerja lebih keras lagi untuk keluarga. Setelah itu tanyakan apa ada yang bisa Anda bantu?” kata Beverly Palmer, psikolog dan penulis buku Demystifying Love: Strategies for a Successful Love Life dari California, Amerika Serikat.

Meski pasangan tampak sangat maskulin atau dingin, ketika dia berbuat sesuatu yang baik, pujilah dia. Pujian membuatnya dekat dan nyaman menjalani hubungan.

Sekilas terdengar sederhana, tapi kalimat ini pun sangat mengan, “Saya beruntung memilikimu.”

Namun, menurut konsultan kencan daring dari Amerika Serikat, Stacy Karyn, kalimat sederhana ini sangat berarti bagi seorang pria.

“Kalimat ini memberi pesan, dia telah melakukan yang terbaik untuk hubungan ini. Siapa yang tidak senang dan bahagia, dihargai seperti ini?” ungkap Karyn. 

Andrea Lieser, agen pencari jodoh dari Boston, Amerika Serikat, mengatakan, pujian sebaiknya tidak hanya disampaikan saat awal pacaran atau pendekatan.

Artikel lain:

10 Sebab Pasangan Muda Ogah Menikah

“Sesekali katakan kepada suami, ‘Senyummu selalu menghiburku.’ Semakin banyak Anda mengapresiasi pasangan, bahkan semakin banyak kebahagiaan yang Anda rasakan,” ucap Lieser.

Dan jangan lupa, sering-seringlah tersenyum balik untuknya. Siapa pun akan betah di sisi orang yang suka tersenyum dan senang mengucapkan hal-hal indah.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."