4 Kandungan yang Sebaiknya Ada dalam Produk Perawatan Kulit

ilustrasi perawatan kulit bersama pasangan. boldsky.com

kecantikan

4 Kandungan yang Sebaiknya Ada dalam Produk Perawatan Kulit

Jumat, 22 Februari 2019 13:52 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Memakai produk perawatan kulit adalah kebutuhan banyak wanita untuk menunjang penampilan. Sebelum membeli produk-produk perawatan, ada baiknya mencari tahu berbagai kandungan di dalamnya.

Ada beberapa kandungan yang dapat menghilangkan masalah kulit secara efektif. Namun sebelumnya, pastikan dulu kandungan tersebut cocok dengan jenis kulit Anda. Berikut empat kandungan yang wajib ada dalam produk perawatan.

Baca juga:Kiat Mencari Perawatan Kulit yang Sesuai untuk RemajaTren Membuat Perawatan Kulit Sendiri, Dokter: Belum Tentu Efektif

#NiasinamatKandungan satu ini cukup populer di dunia perawatan kulit. Niasinamat sendiri memiliki berbagai manfaat untuk mengatasi masalah kulit, seperti jerawat, mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi hiperpigmentasi. Buat yang memiliki kulit kusam, kandungan Niasinamat juga dapat membuat wajah tampak lebih cerah.

#RetinolRetinol juga salah satu kandungan yang tidak asing di dunia kecantikan. Kandungan ini sangat berguna sebagai antipenuaan. Retinol dapat meningkatkan produksi kolagen serta membuat tekstur wajah lebih halus.

#SkualanSkualan juga salah satu kandungan favorit banyak pecinta perawatan kulit. Pasalnya, kandungan yang terbuat dari tanaman seperti zaitun dan tebu ini memberikan manfaat yang bagus untuk kulit. Skualan dapat diandalkan untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Kandungan ini juga sangat cocok untuk kulit berminyak karena teksturnya yang ringan dan tidak berminyak.

#Vitamin FKandungan vitamin F juga memberikan berbagai manfaat untuk kecantikan kulit. Vitamin F atau asam linoleat biasa ditemukan pada minyak rosehip, minyak biji bunga matahari, minyak zaitun, dan minyak biji rami. Vitamin F sangat berguna untuk membuat permukaan kulit menjadi lebih kuat dan sehat.

TEEN