Shireen Sungkar Kaget, di Dispensernya Ada Jentik Nyamuk

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Shireen Sungkar saat menghadiri Kampanye #BebasMainTanpaNyamuk My Baby, di The Maj, Jakarta Pusat, Selasa 19 Februari 2019. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

Shireen Sungkar saat menghadiri Kampanye #BebasMainTanpaNyamuk My Baby, di The Maj, Jakarta Pusat, Selasa 19 Februari 2019. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Musim hujan menjadi pertanda serangan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah demam berdarah dengue alias DBD. Sebagai ibu tiga anak, Shireen Sungkar melakukan berbagai upaya pencegahan penyakit tersebut dengan melakukan 3M (menutup, menguras, dan mengubur).

"Kan program pemerintah untuk penanggulangan DBD adalah dengan melakukan 3M dan Jumantik (juru pemantau jentik). Aku dan tetangga di lingkungan rumah melakukan itu. Jadi setiap Jumat, ada yang datang ke rumah untuk memeriksa apakah ada jentik di rumah kita atau tidak. Makanya kebersihan rumah menjadi prioritas," ungkap Shireen.

Baca juga:
Minyak Telon, Kiat Shireen Sungkar Mendekatkan Diri dengan Anak

Namun, ada hal yang mengagetkannya waktu Jumantik datang untuk memeriksa rumahnya. Ada jentik nyamuk di dalam genangan air dispenser miliknya.

"Jadi aku memang meminta Mbak (asisten rumah tangga) untuk membersihkan rumah sekaligus tempat penampungan air seperti bak mandi untuk selalu dikuras dan dibersihkan. Namun pas Jumantik datang memeriksa rumah, di tempat yang aku enggak kepikiran, justru di situ ada jentiknya. Tahu enggak di mana? Di dispenser. Jadi pas dibuka tatakan dispensernya, di situ ada jentik nyamuknya," ungkap Shireen.

Artikel lain:

Shireen Sungkar Perlakukan Pengasuh Anak Seperti Keluarga

Alhasil, setelah mengalami kejadian tersebut, istri Teuku Wisnu itu lebih memperhatikan kebersihan rumahnya.

"Setelah tahu di situ ada jentik, aku jadi tahu bahwa satu tetes air pun bisa menjadi tempat yang ideal bagi nyamuk untuk berkembang biak. Makanya sekarang semuanya aku perhatikan sampai benar-benar bersih, termasuk di tempat mainan anak juga pasti aku perhatikan apakah di sana ada genangan airnya atau enggak," jelasnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."