Menciptakan Romantisme di Rumah dengan Pilihan Warna yang Tepat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi ruang tamu. Boldsky.com

Ilustrasi ruang tamu. Boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Suasana ruangan yang romantis di rumah bisa diwujudkan melalui pemilihan warna cat dinding yang sesuai dan tak melulu mengandalkan warna pastel. Penggunaan warna-warna berani dengan paduan gaya sederhana pun juga dapat menampilkan sisi dekorasi romantis yang elegan dan tak terduga.

Berikut beberapa tips dari para pakar warna Dulux untuk menciptakan perpaduan warna untuk menciptakan nuansa ruangan penuh cinta, seperti dalam keterangan tertulis AkzoNobel.

Artikel terkait:
Terlalu Banyak Mengumpulkan Barang di Rumah, Feng Shui Jadi Kusut

 

1. Ruang yang menenangkan untuk bermimpi
Coba gunakan paduan dari warna tanah
seperti Spiced Honey dengan warna bernuansa pastel, kayu yang hangat, dan bahan kain yang lembut untuk menciptakan ruang tenang yang sempurna untuk beristirahat dan merefleksikan diri. Sebagai Colour of the Year 2019, Spiced Honey dipilih sebagai warna yang mencerminkan suasana penuh optimisme dan sifat positif. Warna ini juga memberikan nuansa serbaguna untuk dipadukan dengan berbagai macam warna dan menghadirkan tampilan rumah yang menenangkan, meneduhkan, nyaman, dan menyegarkan.

2. Green with envy
Meskipun hijau permata bukanlah pilihan warna yang biasa digunakan untuk membuat nuansa romantis, penggunaannya dapat menghadirkan gaya boho-eklektik yang unik ke dalam rumah. Jika dipasangkan dengan nuansa kayu dan juga beragam tanaman, Anda akan menemukan kembali kecintaan terhadap alam sekitar tanpa harus pergi ke luar rumah. Gunakan beberapa sumber cahaya berbeda dalam satu ruang. Hindari penggunaan satu sumber cahaya yang terang di atas kepala. Hal ini membantu menyoroti sejumlah titik di sekitar ruangan, menciptakan kedalaman ruang dan suasana romantis yang misterius melalui permainan bayangan.

Baca juga:
Kata Feng Shui, Ruang Makan adalah Jantung Rumah. Cek Maksudnya

 

3. Cocooned in love
Jika Anda senang berkumpul dengan orang-orang yang dicintai, palet warna yang hangat dan menarik ini merupakan sebuah pilihan yang tepat. Perpaduan warna yang kaya pigmen dengan furnitur kayu sederhana, keranjang anyaman, dan tembikar dapat menciptakan ruang yang nyaman bagi semua orang. Gunakan palet warna ini di bagian dapur, di mana Anda dan keluarga sering menghabiskan waktu memasak dan bersantap bersama.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."