Selain Ani Yudhoyono, Pesohor Ini Juga Didiagnosis Kanker Darah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Vanessa Bayer. refinery29.com

Vanessa Bayer. refinery29.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ani Yudhoyono, istri presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, sedang dirawat di National University Hospital, Singapura, sejak 2 Februari 2019 karena menderita kanker darah. Mantan ibu negara ini mendapatkan banyak doa dan dukungan untuk lekas sembuh.

Sebelumnya, banyak pesohor di dunia yang menjadi inspirasi sebagai penyintas kanker darah. Dilansir dari Ranker, berikut adalah beberapa pesohor yang menjadi penyintas kanker darah.

Baca juga:
Ada 150 Tipe Kanker Darah, Kenali Gejala yang Paling Umum

#Vanessa Bayer
Pelawak acara "Saturday Night Live", Vanessa Bayer, ternyata pernah didiagnosis leukemia limfoblastik akut pada usia 15 tahun. Leukemia limfositik akut adalah salah satu jenis dari kanker tulang dan darah, yang berkembang dengan sangat cepat dan tiba-tiba. Penyakit ini mempengaruhi perkembangan dari sel darah. Dia menjalani kemoterapi dan perawatan intensif selama bertahun-tahun sebelum akhirnya mengalahkan kanker di tahun terakhir SMA.

“Saya pikir, hal terpenting dari seseorang yang menderita kanker adalah hanya mengatakan sesuatu. Dan ingat, mereka itu orang yang sama dan masih teman atau kolega,” tutur Bayer mengenai cara membantu teman atau keluarga yang menderita kanker darah.

#Nora Ephron
Nora Ephron adalah seorang jurnalis, penulis, dan pembuat film asal Amerika Serikat, yang dikenal sebagai penulis beberapa film komedi romansa di Hollywood. Nora Ephron didiagnosis leukemia pada 2006. Dia meninggal karena pneumonia, penyakit infeksi yang menyerang paru, yang menyebabkan kantung udara di dalam paru meradang dan membengkak, dan komplikasi lain yang terkait dengan penyakit ini pada 2012 di usia 71 tahun.

Jill Clayburgh. nytimes.com

#Jill Clayburgh
Jill Clayburgh adalah seorang aktris Amerika yang dikenal karena pekerjaannya di teater, televisi, dan bioskop. Dia telah menerima beberapa penghargaan untuk perannya dalam film "An Unmarried Woman". Dia terus bertarung melawan leukemia selama 21 tahun, bahkan sempat main di film “Bridesmaids” bersama Kristen Wiig dan Maya Rudolph. Namun, artis cantik ini meninggal pada 2010 di usia 66 tahun.

Artikel lain:
Ani Yudhoyono Terkena Kanker Darah, Ini 3 Metode Pengobatannya

 

 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."