Jangan Makan Terburu-buru, Awas 3 Penyakit Berikut

Ilustrasi makanan berkarbohidrat tinggi. TEMPO/Subekti

kesehatan

Jangan Makan Terburu-buru, Awas 3 Penyakit Berikut

Jumat, 15 Februari 2019 12:55 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebiasaan makan terburu-buru atau terlalu cepat rupanya bisa mengakibatkan tiga bahaya bagi tubuh. Makan terlalu cepat selain bisa membuat mudah tersedak, ternyata juga bisa membahayakan kesehatan.

Tanpa disadari, jika terus-menerus memiliki kebiasaan makan terlalu cepat maka tubuh bisa mengalami tiga penyakit berikut ini.

Baca juga:Waspadalah, 5 Tanda Ini Bisa Jadi Indikator Penyakit Jantung

6 Rambu Buat Pasien Penyakit Jantung yang Ingin Olahraga

1. ObesitasSaat makan terlalu cepat rupanya bisa membuat kita tanpa sadar makan lebih banyak. Selain itu otak juga tidak mendapatkan sinyal rasa kenyang jika makan terburu-buru dan lama-kelamaan bisa berujung obesitas.

2. DiabetesPenyakit ini rupanya juga bisa muncul bila memiliki kebiasaan makan dengan cepat. Makan dengan cepat memang bisa membuat makan lebih banyak makanan. Sedangkan saat makan dengan banyak juga bisa menaikkan glukosa dengan jumlah besar hingga bisa menyebabkan diabetes.

3. Penyakit jantungKebiasaan yang satu ini juga bisa berujung dengan penyakit yang menakutkan seperti penyakit jantung. Seseorang yang mengalami obesitas lebih mudah terserang penyakit seperti jantung. Selain itu, penelitian seorang ahli dari Universitas Hiroshima, Jepang, juga menyatakan jika orang-orang yang makan terburu-buru bisa meningkatkan penyakit jantung hingga stroke.

TEEN