Malas Bangun dan Berolahraga, Coba 4 Gerakan Ini di Kasur

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yayuk Widiyarti
Jumat, 8 Februari 2019 21:08 WIB
Malas Bangun dan Berolahraga, Coba 4 Gerakan Ini di Kasur

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga adalah aktivitas yang sangat penting untuk menyeimbangkan sistem tubuh. Selain untuk kesehatan, olahraga juga dapat membuat pikiran kembali segar sehingga kita mempunyai energi yang cukup untuk memulai hari.

Buat yang malas dan susah bangun pagi untuk berolahraga, cobalah empat gerakan mudah yang dapat dipraktekkan di tempat tidur. Bahkan, gerakan-gerakan ini juga dapat menyembuhkan penyakit kronis.

Baca juga:

Olahraga dulu, Baru Berhubungan Intim
3 Jenis Olahraga yang Dianjurkan agar Tubuh Bugar Maksimal

 

#Reverse crunches
Gerakan ini cukup mudah dilakukan saat berbaring di kasur. Anda hanya perlu menekuk lutut sedikit lalu angkat kaki ke atas, setelah itu letakkan kedua tangan di samping pinggul.

#Dolphin plank
Gerakan lain yang bisa dilakukan di atas kasur adalah dolphin plank. Buatlah posisi tengkurap, lalu letakkan lengan di dalam dan siku seolah-olah menekan permukaan kasur. Setelah itu, angkat ujung kaki hingga sejajar dengan tempat tidur.

#Bridge
Gerakan ini bertujuan memperkuat otot paha. Anda bisa mulai dengan posisi terlentang, lalu tekuk kaki. Kemudian, angkat tubuh perlahan seperti posisi kayang. Anda bisa melakukan bridge selama 30 detik hingga 1 menit.

#Toe taps
Tujuan gerakan ini adalah untuk mengencangkan otot kaki dan perut. Hal pertama yang harus dilakukan adalah berbaring telentang dengan menekuk kaki 90 derajat. Lalu, turunkan kaki kiri sambil menarik napas dilanjutkan dengan memosisikan kaki kiri ke tempat semula sambil mengembuskan napas. Lakukan secara berulang kali.

TEEN