Ampuhnya Kandungan Buah Plum untuk Mencerahkan Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
buah plum kering (pixabay.com)

buah plum kering (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Semakin banyak produk perawatan kulit yang menggunakan kandungan alami karena mencegah penuaan dini dan lebih bagus untuk kesehatan kulit. Salah satu kandungan yang memiliki berbagai manfaat untuk kulit adalah buah plum atau prem, terutama buah prem di musim panas atau dikenal juga dengan nama summer plum.

Ekstrak buah summer plum telah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit bercahaya.

Baca juga:
Kiat Mencari Perawatan Kulit yang Sesuai untuk Remaja

 

“Jadi, ketika berbunga di musim panas, buah plum ini daunnya berubah menjadi putih. Kita melihat itu bisa memberikan efek mencerahkan kulit dengan cara natural,” tutur Clarissa Angga Gunawan, Senior Brand Manager Emina, yang baru saja meluncurkan tiga produk kecantikan dengan kandungan buah plum, di Jakarta Selatan, Rabu, 6 Februari 2019.

Buah plum bukan memutihkan kulit untuk mengubah warna kulit menjadi lebih putih namun mencerahkan kulit agar tidak terlihat kusam. Ekstrak buah summer plum juga teruji bisa menjadi antioksidan yang bisa mempercepat proses regenerasi kulit. Karena itu, kulit juga menjadi lebih segar dan bisa meningkatkan kelembaban alami.

Artikel lain:
7 Bahan Alami yang Cocok untuk Segala Jenis Kulit

“Bisa membuat warna kulit terlihat lebih rata, halus, fresh, dan bersinar. Summer plum juga bagus untuk mencerahkan bekas jerawat,” lanjut Clarissa.

Kandungan ini bagus untuk perawatan kulit remaja karena memiliki bahan alami yang ringan, terutama untuk wanita yang baru pertama kali menggunakan perawatan kulit dan wanita yang memiliki kulit sensitif.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."