Imlek 2019, 5 Tokoh yang Punya Tahun Kelahiran Shio Babi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Penyanyi rap Missy Elliott memiliki nama asli Melissa Arnette Elliott. Zimbio.com

Penyanyi rap Missy Elliott memiliki nama asli Melissa Arnette Elliott. Zimbio.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun Baru Imlek 2019 yang bertepatan pada hari Selasa, 5 Februari 2019, termasuk perhitungan shio babi, khususnya babi tanah. Menurut Guru Feng Shui Kenny Hoo, mereka yang bershio babi lahir pada tahun 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007 dan 2019. Berdasarkan kepercayaan masyarakat Tionghoa, orang yang mempunyai shio babi adalah pribadi yang jujur, toleran, dan mudah mempercayai orang lain.

Baca juga: Imlek 2019, Yuk Simak Ramalan Shio Babi, Ular, dan Lainnya

Dalam penanggalan Tionghoa terdapat 12 shio yang disimbolkan dengan binatang. Masyarakat Tionghoa meyakini shio dapat dijadikan perhitungan untuk melihat peruntungan, rezeki, bahkan jodoh. Melansir laman Thats Mags, berikut lima tokoh perempuan yang lahir di tahun bershio babi.

#1. Hillary Clinton (1947)
Mantan politisi dan ibu negara Amerika Serikat, Hillary Clinton lahir pada tanggal 26 Oktober 1947 di Chicago dengan nama Hillary Diane Rodham. Istri dari Bill Clinton, Presiden Amerika Serikat ke-42 ini, pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat ke-67 di era Presiden Barrack Obama. Ibu satu anak ini mencetak rekor pada 2016 sebagai perempuan pertama yang dinominasikan sebagai kandidat presiden dari partai penguasa, Demokrat.

#2. Camila Parker Bowles (1947)
Camila Parker Bowles lahir pada tanggal 17 Juli 1947 di London. Istri kedua dari Pangeran Charles ini menghabiskan masa mudanya di Sussex bagian timur dan Kensington bagian selatan. Dia menyelesaikan studi di Inggris, Swiss dan Prancis. Sebelum menikah dengan Pangeran Charles, Parker menikah dengan seorang perwira di Angkatan Darat Inggris dan memiliki dua anak. Dia sangat terlibat dalam sejumlah organisasi amal dan aktif menyuarakan sejumlah isu sosial, termasuk kekerasan seksual dan kemiskinan.

Artikel lain: 5 Koleksi Unik Fashion Imlek 2019 dari Merek Dunia

#3. Winona Ryder (1971)
Aktris Winona Ryder lahir pada tanggal 29 Oktober 1971 di Winona, Minnesota. Winona dikenal berkat perannya di sejumlah film populer, seperti Beetlejuice dan Edward Scissorhands. Beragam penghargaan telah dikoleksinya, salah satunya berkat film The Age of Innocence. Penghargaan tersebut datang dari Golden Globes, Academy Awards, dan Bafta Awards. Dia pun sempat lekat dengan sosok Johnny Deep saat memadu kasih. Bahkan, Deep sempat membuat tato bertuliskan Winona Forever di lengannya.

#4. Missy Elliott (1971)
Melissa Arnette Elliott atau lebih dikenal dengan nama panggung Missy Elliott, adalah penyanyi rap Amerika asal Virginia. Dilahirkan pada 1 Juli 1971 di Portsmouth Virginia, Elliott memulai karir rapnya sejak tahun 1993 sebagai anggota grup perempuan, Sista. Kemudian bergabung ke dalam grup Swing Mob, baru memilih karir solo pada tahun 1997. Dia dikenal berkat sederet lagu hits, di antaranya Get Ur Freak On, One Minute Man, dan Work It.  

Menurut Billboard, Elliot adalah rapper wanita terlaris dalam sejarah Nielsen Music. Kini, dia tak hanya dikenal sebagai rapper, juga sebagai penulis lagu, produser rekaman, aktris, dan desainer. Sederet penghargaan bergengsi musik telah dikoleksinya, mulai dari Grammy Awards, BET Awards, hingga MTV Video Music Awards. Dia pun mencetak sejarah sebagai rapper wanita pertama yang masuk nominasi performing songwriters Hall of Fame 2019.

Artikel lain: Inspirasi Warna Peruntungan Sesuai Shio di Imlek 2019

#5. Carrie Underwood (1983)
Pemenang American Idol musim keempat, Carrie Underwood lahir 10 Maret 1983 di Muskogee, Oklahoma. Album pertamanya Some Hearts telah memenangkan tujuh platinum dan menjadi album debut country terlaris dalam sejarah Nielsen SoundScan. Dia juga telah meraih beberapa penghargaan music bergengsi, seperti 5 American Music Awards, 14 Billboard Music Awards, dan 5 Grammy Awards. Selain gemilang di karir, Carrie Underwood pun telah dianugerahi dua putra dari pernikahannya dengan  Mike Fisher, mantat atlet hoki Kanada.

SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."