3 Khasiat Biji Alpukat untuk Kecantikan Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Alpukat. Sxc.hu

Alpukat. Sxc.hu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Alpukat memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Alpukat mengandung vitamin C, E, A, dan masih banyak lainnya. Kandungan tersebut dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan mencerahkan kulit.

Selain buahnya, biji alpukat ternyata juga disebut dapat mempercantik kulit. Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga manfaat biji alpukat untuk kecantikan kulit.

Artikel lain:
Kolesterol tinggi? Saatnya Makan Alpukat Setiap Hari

#Sebagai masker wajah
Biji alpukat bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Caranya pun mudah, cukup memarut biji alpukat. Namun, sebelum diparut, kita harus menjemurnya di bawah sinar matahari. Lalu, campurkan dengan bubuk tanah liat dan air. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah menggunakan masker ini, sebaiknya pakai pelembab.

#Menyembuhkan jerawat
Kandungan pada biji alpukat juga bisa menyembuhkan jerawat yang parah sekalipun. Cobalah mencampurkan parutan biji alpukat dengan air hangat. Lalu, tambahkan satu tetes minyak tea tree. Setelah itu, oleskan pada jerawat di wajah.

Baca juga:
Luar Biasa, Inilah Khasiat Buah Alpukat bagi Kesehatan Anda

#Menghilangkan sel kulit mati
Buat yang suka memakai scrub, biji alpukat juag bisa digunakan untuk wajah. Cukup mencampurkan parutan biji alpukat dan bubuk kopi. Lalu, taburkan sedikit garam dan aplikasikan pada wajah dengan gerakan seperti scrubbing pada umumnya. Sel-sel kulit mati pun dijamin akan rontok, sehingga wajah terlihat lebih segar dan cerah.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."