Produk Skincare Andalan Naomi Osaka untuk Merawat Kulitnya

Naomi Osaka mengenakan gaun bermotif floral. Instagram.com/naomiosakatennis

kecantikan

Produk Skincare Andalan Naomi Osaka untuk Merawat Kulitnya

Senin, 28 Januari 2019 17:01 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Naomi Osaka menjadi petenis Asia pertama yang menjuarai Grand Slam Australia Terbuka. Ia berhasil mengalahkan petenis Republik Cek, Petra Kvitova, dalam pertandingan yang berlangsung di Melbourne Park, Sabtu 26 Januari 2019.

Baca juga: Punya Rambut Ikal Seperti Naomi Osaka, Tiru Cara Perawatannya

Naomi Osaka sangat aktif di dunia tenis dan sering olahraga di luar ruangan. Meski begitu, wanita berusia 21 tahun itu tidak lupa dengan perawatan kulit. Baginya item perawatan kulit yang wajib digunakan adalah tabir surya.

Mengutip laman Hypebae, Naomi Osaka mengatakan tabir surya adalah item perawatan kulit paling penting, karena dia sering menghabiskan berbagai aktivitas di luar ruangan. Dia juga menjadi brand ambassador Shiseido terbaru, dan mempromosikan produk tabir surya Shiseido, Anessa. “Saya memiliki kulit sensitif, sehingga memiliki tabir surya yang ringan seperti Anessa sangat cocok untuk saya,” tulis Naomi di Instagram.

Pose petenis Jepang, Naomi Osaka dengan trofi Australian Open 2019 di Pantai Brighton, Melbourne, Australia, 27 Januari 2019. Dalam sesi pemotretan tersebut, Naomi tampak cantik dengan gaun pendek bermotif warna-warni. REUTERS/Edgar Su

Tabir surya memang perawatan kulit yang sangat penting yang seharusnya digunakan setiap hari. “Tabir surya adalah alat pencegahan kanker kulit yang penting, bersama dengan pakaian, topi lebar, kacamata hitam dan pelindung. Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa tabir surya tidak hanya aman untuk penggunaan sehari-hari, tetapi penggunaan tabir surya secara teratur juga bisa mencegah kanker kulit, termasuk melanoma (bentuk kanker kulit paling mematikan),” jelas Heather Walker, ketua Komite Kanker Kulit Nasional Cancer Council Australia, seperti dilansir dari laman AJP.

Semua orang harus menggunakan tabir surya 20 menit sebelum pergi keluar rumah, dan mengaplikasikan tabir surya lagi setiap 2 jam setelahnya. Heather Walker juga menjelaskan kalau orang-orang yang memiliki kulit sensitif memang sebaiknya menggunakan tabir surya khusus untuk kulit sensitif, seperti Naomi Osaka.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA