7 Item Fashion yang Wajib Dimiliki supaya Tampil Modis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi peragaan busana/fashion show. Shutterstock

Ilustrasi peragaan busana/fashion show. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tentu ingin tampil keren. Tapi kalau untuk terlihat keren harus membeli item fashion seperti baju, celana, atau sepatu baru, justru memberatkan kantong Anda.

Baca juga: Pilihan Fashion Liburan Vicy Melanie yang Bernuansa Modern

Tak perlu khawatir, ada cara-cara sederhana yang bisa membuat penampilan keren dengan cara cermat. Anda hanya perlu menggunakan koleksi pakaian atau sepatu dan aksesori yang dimiliki.

Kalaupun barang yang harus dibeli untuk melengkapi koleksi Anda, tentu tidak akan membuat kantong bolong. Anda bisa membeli sesuatu yang memang bisa dipakai berulang kali atau bahkan dipakai momen tertentu saja. Berikut cara mudah untuk membuat penampilan makin bergaya.

1. Pakaian yang Dijahit(Depositphotos)
(Depositphotos)

Anda boleh memiliki banyak koleksi gaun atau pakaian menarik dalam lemari pakaian, tapi dua yang item fashion wajib Anda miliki adalah jas/blazer dan celana bahan. Kalau bisa jahitlah di penjahit terbaik agar pas di badan Anda. Mahal? Bisa jadi, tapi kelak Anda akan tahu bahwa uang yang Anda habiskan sangatlah bermanfaat. Blazer dan celana bisa Anda pakai untuk acara resmi seperti pesta atau acara kantor. Anda akan merasa istimewa memakainya karena ukurannya hanya pas jika Anda yang memakainya.

2. Sepatu yang nyaman
Minimal Anda harus memiliki sepatu yang cocok dan nyaman Anda kenakan dalam berbagai kesempatan. Pilihlah yang benar-benar kuat dan tahan lama. Kalau bisa koleksilah sepatu kulit, selain sepatu olahraga dan sneaker agar Anda bisa memakai alas kaki yang pas untuk acara yang dihadiri.

3. Pakaian yang tak tergantung musim
Belilah Jaket, batik, t-shirt, sepatu, dan barang lain yang yang tidak masuk dalam tren musim, namun akan bertahan selamanya. Lebih baik Anda membelanjakan satu item fashion yang banyak mahal daripada yang murah tapi terpaksa harus membelinya kembali karena kualitasnya yang jelek.

4. Denim adalah sahabat para penyuka gaya 
(Depositphotos)
(Depositphotos)

Penampilan all-denim look sedang jadi tren. Selain celana jeans, Anda bisa juga bisa menambah koleksi jaket atau kemeja denim. Penggunaan denim menjadikan pemakainya terlihat kasual. Hanya dengan modal sepasang skinny jeans yang menempel sempurna di tubuh Anda bebas memilih atas apa saja dan terlihat menarik.

5. Jam Tangan
Seringkali kita bingung harus memakai aksesori apa untuk menunjang penampilan. Sebenarnya dengan jam tangan saja Anda bisa mengatasi penampilan yang menurut Anda membosankan. Jam tangan bisa menampilkan kepribadian. Kalau Anda menginvestasikan lewat jam mahal daya gunanya akan bertambah panjang dan tahan lama

6. High Heels 
(Depositphotos)
(Depositphotos)

Sebuah sepatu berhak tinggi bisa mengubah penampilan secara keseluruhan bagi seorang wanita. Segala sesuatu yang terasa biasa bakal luar biasa dengan adanya high heels.

7. Gaun hitam pendek
Jenis ini netral untuk dikenakan kemana saja, untuk formal maupun semi formal. Anda akan terlihat cantik dan rapi meski Tak berdandan secara Khusus ataupun tak memakai perhiasan.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."