Cerita Ryan Ogilvy Merias Caitlyn Jenner saat di Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Caitlyn Jenner, berpose dalam acara penghargaan Glamour Women Of The Year 2015 di New York City, 9 November 2015. Acara ini memberikan penghargaan bagi sosok yang telah menginspirasi dan memberdayakan kaum perempuan. Evan Agostini/Invision/AP

Caitlyn Jenner, berpose dalam acara penghargaan Glamour Women Of The Year 2015 di New York City, 9 November 2015. Acara ini memberikan penghargaan bagi sosok yang telah menginspirasi dan memberdayakan kaum perempuan. Evan Agostini/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup artist Ryan Ogilvy mendapat kesempatan merias Caitlyn Jenner, ayah Kendall Jenner dan Kylie Jenner sedang mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu. Saat itu, Caitlyn Jenner tengah melakukan syuting film dokumenter di Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: Pentingnya Dukungan Keluarga Bagi Caitlyn Jenner

Ryan Ogilvy menceritakan ia dipilih Caitlyn Jenner melalui akun media sosial. Ia pun baru mendapat kepastian saat makeup di pernikahan Randy Pangalila, di Bali. “Saya dihubungi mba Febiola L Tassignon awal tahun 2019 untuk agenda makeup Caitlyn Jenner saat ke Indonesia. Saya tidak mengirimkan resume atau portofolio khusus. Caitlyn Jenner hanya melihat dari hasil kerja saya di akun Instagram. Alhamdulillah, dia langsung approval," ujar Ryan kepada Tempo, Selasa 22 Januari 2019. 

Menurut Ryan Ogilvy, sosok Caitlyn Jenner sangat humble. Dia mempercayakan makeup sepenuhnya kepada gaya flawless makeup Ryan. “Ketika saya tanya ada permintaan tertentu, Caitlyn menjawab is on you, Ryan,” ucapnya.

Ryan Ogivly saat merias Caitlyn Jenner. Instagram.com/@ryanogilvy

Untuk fitur dan karakter wajah kuat seperti Caitlyn Jenner, Ryan memilih makeup warna-warna natural dan lembut. “Saya memilih eyeshadow warna coklat muda dan bronze. Warna lipstik, saya pilih nude pink. Maskara dan eyeliner tipis saja. Untuk base wajah, saya pakai pelembap, concealer, foundation, dan loose powder. Rambutnya hanya ditata lurus, agar bisa tetap on hingga sore,” lanjut Ryan Ogilvy.

Makeup dimulai pukul 6 pagi mengikuti jadwal kegiatan Caitlyn Jenner. Ryan hanya membutuhkan waktu makeup selama satu jam, yang dilakukan di MesaStila Resort & Spa, Magelang. Ia mengatakan selama saat merias wajahnya berlangsung santai diselingi obrolan tentang pekerjaan dan minum kopi. “Menurut Caitlyn, minum kopi di pagi hari itu penting bagi pekerja seni seperti dirinya dan saya. Untuk moodbooster menghadapi rutinitas. Ketika saya belum minum kopi yang sudah dihidangkan, dia langsung mengingatkan,” ungkap Ryan.

Ryan menganggap kesempatan merias Caitlyn Jenner sebagai suatu kepercayaan masyarakat luar negeri kepada anak negeri. “Alhamdulillah, kali ini saya yang berkesempatan untuk makeup Caitlyn Jenner. Itu salah satu bentuk kepercayaan sosok luar negeri kepada makeup artist Indonesia. Semoga apresiasi ini semakin memperluas kiprah makeup artist lokal di mancanegara,” tandasnya.

SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."