Senang Makan Bermai-ramai, Coba Bantuan Aplikasi Baru Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi makan bersama. shutterstock.com

Ilustrasi makan bersama. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Konsumen Indonesia senang makan beramai-ramai. Begitulah data platfform reservasi restoran Eatigo yang sudah bisa diakses di Indonesia sejak Desember 2018.

"Sebanyak 23 persen pengguna Eatigo membuat reservasi untuk 4-8 pax, sisanya memesan 1- 3 pax,” kata co-founder dan Group Chief Executive Officer Eatigo, Michael Cluzel.

Baca juga:
Daripada Tidak Makan Malam, Lebih Baik Pilih Makanan yang Tepat
Diet, Mau Langsing Tetaplah Makan dan Berhenti Sebelum Kenyang

Dalam satu pemesanan, pengguna bisa memesan maksimal 10 kursi di restoran yang diinginkan. Platform yang berdiri sejak 2013 ini bertujuan menjembatani perut lapar dengan meja restoran yang kosong lewat tawaran diskon berbasis waktu hingga 50 persen setiap hari di semua restoran yang berpartisipasi melalui situs web online dan aplikasi seluler.

Salah satu yang merasakan manfaatnya adalah restoran di pusat perbelanjaan yang bertambah ramai, terutama pada hari-hari kerja. Pasalnya, hari-hari kerja adalah waktu reservasi favorit bagi 60 persen pengguna Eatigo.

Ilustrasi pria bermain bersama teman-teman. lissasworld.com

Aplikasi yang sudah menjangkau Hong Kong, Singapura, Thailand, Malaysia, India, dan Filipina itu sudah diunduh 40.000 kali dalam sebulan terakhir. Dari total 40.000 pengguna, sudah ada 18.000 konsumen yang menikmati pengalaman makan di 250 restoran mitra Eatigo.

Restoran yang menjadi mitra aplikasi tersebut bervariasi, mulai dari harga hingga pilihan makanan yang ditawarkan. Kriteria utama kerjasama dengan Eatigo adalah tempat yang sudah populer di kalangan pecinta kuliner.

Namun, sejauh ini yang paling banyak dipesan lewat Eatigo adalah restoran Asia Timur. Selain itu, empat dari lima restoran dengan tingkat reservasi tertinggi menyajikan menu shabu-shabu dan juga barbekyu.

Cluzel mengatakan pengguna aplikasi dapat memesan kursi di restoran hingga sebulan sebelumnya. Namun pengguna cenderung memesan kursi di restoran pada hari yang sama.

Meski demikian, kebiasaan pengguna agak berbeda saat akan makan di restoran mewah. Pemesanan cenderung dilakukan beberapa hari hingga dua pekan sebelumnya.

Artikel lain:
Wajib Tahu Tips Menempatkan Makanan di Setiap Rak Kulkas

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."