Supaya Mood Jelek Tak Berkepanjangan, Sudahi dengan 3 Tips Simpel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita bahagia. shutterstock.com

Ilustrasi wanita bahagia. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seringkali kita mengalami mood jelek di pagi hari, yang biasanya bikin kita ingin buru-buru mengakhiri hari, enggan melakukan apapun, bahkan malas berbicara dengan orang lain. Kondisi emosi pagi hari memang sangat berpengaruh dengan kondisi sepanjang hari. 

Baca juga: Coba Redakan Emosi Saat Kesal dan Marah dengan Cara Mudah Ini

Penyebab mood berantakan di pagi hari cukup beragam. Bisa jadi karena kurang tidur, antrian kendaraan umum yang terlalu padat, cuaca buruk, dan lain sebagainya. Tapi bukan berarti kita harus membiarkan mood jelek ini mengalahkan kita setiap waktunya. Berikut 3 cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki mood yang rusak di pagi hari.

#1. Menarik napas dalam-dalam
Emosi yang tinggi membuat kita menjadi sangat tegang dan salah satu cara terbaik adalah dengan merelaksasi diri kita. Caranya yaitu dengan menarik napas dalam-dalam dan perlahan-lahan mengeluarkannya. Lakukan cara ini dalam 10 sampai 20 hitungan agar kepala kamu bisa mendingin dan emosi kamu mereda.

#2. Dengarkan musik
Banyak orang bilang kalau musik selalu punya cara untuk menyembuhkan manusia. Cara kedua untuk memperbaiki mood yang rusak adalah dengan mendengarkan musik! Nah, untuk kamu yang moodnya sedang rusak, cobalah mendengarkan musik dengan tempo yang pelan untuk meredakan emosi yang menggebu dan kemudian coba dengarkan musik yang ceria untuk perlahan menaikkan mood kamu.

#3. Makan makanan enak atau makanan kesukaanmu
Cara ketiga jelas menjadi cara yang paling disukai banyak orang untuk memperbaiki mood. Kamu disarankan untuk membeli makanan favorit atau makanan enak yang kamu inginkan. Sayangnya, cara ketiga ini jangan terlalu sering dilakukan ya, karena bisa jadi nanti kalian menyesal begitu berat badan kalian naik drastis. 

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."