Coba Redakan Emosi Saat Kesal dan Marah dengan Cara Mudah Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita menahan amarah. shutterstock.com

Ilustrasi wanita menahan amarah. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rasa kesal dan marah tentunya menjadi emosi yang pernah dirasakan oleh setiap orang. Saat merasakan hal tersebut biasanya kita tidak bisa berpikir dengan jernih.

Sebab itu, saat sudah mulai merasa kesal dan marah coba cari solusi untuk mengatasinya. Cara mengatasi rasa kesal dan marah ini tidak selalu susah. Kamu bisa mencoba 4 tips mudah berikut ini.

Ambil nafas dalam-dalam
Cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kesal dan marah adalah dengan mengambil nafas dalam-dalam. Saat kalian merasa sangat kesal dan marah dengan seseorang lebih baik jangan langsung bertindak gegabah dan cobalah untuk mengambil nafas dalam-dalam agar bisa meredakan emosi.'

Tarik nafas dalam dalam saat kesal atau marah Teens (dok. freepik)
(dok. freepik)

Cobalah diam sejenak
Setelah mengambil nafas dalam-dalam, cobalah untuk diam sejenak. Saat diam cobalah untuk menenangkan pikiran agar tidak mencoba mengeluarkan emosi secara brutal. Dengan diam sejenak maka pikiran pun akan lebih jernih.

Pergilah ke suatu tempat yang tenang
Salah satu cara mudah lainnya untuk menghilangkan rasa kesal dan marah adalah dengan pergi ke suatu tempat yang tenang. Segeralah menghindar dari suasana yang membuat rasa kesal dan marahmu muncul. Jika tetap berada di tempat yang bisa membuat kalian kamu kesal, nanti dapat membuat kamu melakukan hal yang tidak diinginkan. 

Tenangkan dirimu di tempat yang tenang Teens (dok. unsplash)
(dok. unsplash)

Istirahatkan tubuh dan pikiran
Saat tubuh dan pikiran elah biasanya juga sangat mempengaruhi emosi kita. Hal itu pun bisa membuat kita menjadi cepat kesal dan marah. Jadi sebelum meluapkan emosi kesal dan marah dengan cara yang tidak benar, lebih baik carilah tempat untuk beristirahat. Jika tubuh dan pikiran beristirahat dengan tenang pastinya tidak akan mudah kesal dan marah.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."