Shea Butter dan 3 Bahan Alami yang Ramah untuk Kulit Sensitif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi Shea Butter. Shutterstock

Ilustrasi Shea Butter. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi pemilik kulit sensitif tentu tak mudah untuk menentukan produk makeup maupun perawatan kulit. Mereka yang memiliki kulit sensitif cenderung lebih hati-hati dalam memilih produk kecantikan. 

Baca juga: Raline Shah Berbagi Tips Merawat Kulit Sensitif

Hal ini karena dapat menimbulkan dampak negatif untuk kulit sensitif. Selain itu juga menjadi alasan orang dengan kulit sensitif lebih menyukai produk kecantikan dengan bahan alami. Pasalnya, bahan alami cenderung lebih aman untuk dipakai dalam jangka panjang. Berikut 4 kandungan bahan alami yang cocok untuk kulit sensitif seperti dilansir greenpeople.co.uk:

#1. Aloe Vera
Mereka yang berkulit sensitif dianjurkan untuk memilih produk kecantikan yang mengandung aloe vera atau lidah buaya di dalamnya. Aloe vera akan menyerap cepat di kulit dan membuat kulitmu terhidrasi. Selain itu, aloe vera juga akan membuat kulitmu lebih ternutrisi dan tidak mudah kering.

Aloe Vera cocok buat pemilik kulit sensitif nih Teens (dok. unsplash)
(dok. unsplash)

#2. Ekstrak Calendula
Ekstrak calendula disebut baik untuk kulit sensitif karena adanya campuran antioksidan di dalamnya. Campuran antioksidan tersebut juga dapat melindungi kulit dari inflamasi serta memberikan efek calming pada kulit sensitif.

#3. Shea Butter
Kulit sensitif sangat dianjurkan menggunakan pelembap dari bahan shea butter. Pasalnya, bahan alami satu ini ternyata cocok untuk semua jenis kulit dan usia. Produk kecantikan yang mengandung shea butter juga dapat menyembuhkan kulit yang iritasi dan memberikan perlindungan pada kulit saat berada di luar ruangan.

#4. Ekstrak Chamomile
Ekstrak chamomile cukup sering digunakan sebagai kandungan untuk berbagai produk skincare. Hal itu dikarenakan wanginya yang menenangkan dan manfaatnya sebagai anti-inflamasi untuk kulit. Produk kecantikan dengan kandungan ekstrak chamomile juga disebut cocok untuk kulit sensitif.

TEEN

 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."