7 Tips Buat yang Masih Melajang di Tahun 2019

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita lajang. shutterstock.com

Ilustrasi wanita lajang. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Para lajang, kadang menghadapi tekanan dari lingkungan untuk mencapai tujuan. Terlebih di momen pergantian tahun. Pertanyaan seperti kapan bertemu seseorang, menikah, atau memiliki momongan akan lebih sering terdengar.

Tak perlu menyerah dengan tekanan dari lingkungan itu. Sebaiknya tetap fokus menjadikan 2019 tahun terbaik dalam kehidupan lajang. Hanya karena melajang, tidak ada yang bisa menghentikan Anda untuk memiliki kehidupan yang menakjubkan.

Baca juga:

Jomblo Tak Selalu Menyedihkan, Ada 8 Manfaat Baiknya

Pada kenyataannya, Anda mendapatkan lebih banyak waktu dan sumber daya untuk fokus untuk menjadi versi terbaik dari diri. Saat menjalin hubungan, energi terbagi antara Anda dan pasangan. Mengutip laman Bustle, berikut cara terbaik menjalani kehidupan lajang di 2019 menurut para ahli.

#Perawatan diri
Meluangkan waktu untuk perawatan diri sangat penting. "Pertimbangkan kebutuhan perawatan emosional, fisik, psikologis, sosial, dan intelektual," kata psikoterapis Joanna Townsend.

"Latih penerimaan diri, cinta diri, dan pemahaman diri. Jalani kehidupan lajang terbaik tahun ini dengan benar-benar mengasah apa yang memuaskan, membantu Anda tumbuh, dan berkontribusi pada tujuan," lanjutnya.

Misalnya dengan yoga, bepergian, atau berkumpul bersama teman-teman, atau apa pun itu yang yang berhasil.

#Biarkan masa lalu
Jika ingin merangkul 2019, inilah saatnya melepaskan diri dari segala kesalahan yang pernah dilakukan di masa lalu. "Anda memiliki awal yang baru sehingga tidak ada gunanya menatap ke belakang,” ujar Susan Trombetti, mak comblang dan pemilik Exclusive Matchmaking. "Nantikan dan belajarlah dari mereka, tetapi ketahuilah bahwa ini adalah tahun Anda."

Ilustrasi wanita bahagia. shutterstock.com

#Bersyukur
Jika ingin benar-benar mencintai kehidupan lajang, luangkan waktu untuk bersyukur. "Ketika bangun, pikirkan tiga hal yang Anda syukuri setiap hari sebelum meraih perangkat pintar," kata Trombetti.

#Tujuan yang jelas
Di tahun baru, semua orang menetapkan tujuan. "Menjalani kehidupan terbaik dimulai dengan meluangkan waktu untuk berpikir tentang dan berkomitmen untuk mendefinisikan apa arti kehidupan terbaik sebenarnya, dalam hal fungsional, artinya," Joshua Klapow, PhD, psikolog klinis dan pembawa acara “The Kurre and Klapow Show.

Misalnya, tujuan untuk menurunkan berat badan atau mendapat pekerjaan dengan penghasilan yang lebih tinggi.

#Langkah kecil
Daripada menetapkan tujuan yang tinggi dan berjuang untuk mencapainya, fokuslah pada langkah-langkah kecil. "Buat perubahan kecil yang menggerakkan Anda menuju tujuan," kata Klapow.

#Habiskan waktu bersama jaringan pertemanan
Menjadi lajang tidak berarti sendirian. Jadi, fokuslah pada orang-orang yang ada di sekitar. Tidak hanya waktu berkualitas dengan mereka yang sangat penting, mereka juga dapat membantu Anda mencapai tujuan.

"Siapa yang bisa membantu dengan perubahan hidup ini?" kata Klapow. "Beri tahu mereka apa yang dibutuhkan dan tunjukkan pada mereka kemajuan menuju tujuan."

Mungkin teman, orang tua, keluarga, atau bahkan rekan kerja, mengenali orang-orang dalam hidup sangat membantu dan bermanfaat.

Artikel lain:
Temanmu Masih Jomblo, Jangan Keceplosan 5 Kalimat Ini ke Dia

#Belajar mencintai diri sendiri
Pada akhirnya, menjalani kehidupan lajang terbaik adalah mengenali betapa menakjubkan Anda dan belajar untuk mencintai diri sendiri.

"Sadarilah hubungan terbaik yang bisa dimiliki adalah hubungan dengan diri sendiri," kata Trombetti. "Berbaik hatilah pada diri dan temukan kesenangan setiap hari dalam hal-hal kecil."

Itu adalah hubungan paling penting yang Anda miliki, jadi memelihara hubungan itu sangat penting.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."