Tips Bersihkan Noda Cat Rambut yang Belepotan di Celah Kuku

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Senin, 31 Desember 2018 17:04 WIB
Tips Bersihkan Noda Cat Rambut yang Belepotan di Celah Kuku

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu harus pakai sarung tangan sebelum mengecat rambut. Tapi kalau tak disangka sarung tanganmu berlubang, maka tangan sampai celah kuku akan terkena noda cat rambut. Tentu cat yang belepotan ini membuat penampilan tanganmu tak sedang dipandang.

Baca: Wajib Tahu Tips Menempatkan Makanan di Setiap Rak Kulkas

Masalahnya, noda cat rambut tak mudah hilang hanya dengan membilasnya pakai air. Butuh perjuangan ekstra sebelum noca cat rambut ini benar-benar hilang dan tanganmu terlihat cantik seperti semula. Berikut ini tips menghilangkan noda cat rambut sampai ke sela kuku.

1. Petroleum jelly
Petroleum jelly memiliki fungsi yang beragam, termasuk menghilangkan noda cat rambut. Cara menggunakannya, cukup usapkan petroleum jelly ke bagian kulit dan kuku yang terkena cat rambut. Pelahan noda cat rambut akan memudar dan hilang.

2. Baking soda
Kamu juga bisa menggunakan baking soda untuk hilangkan noda cat rambut di kulit. Campurkan sedikit baking soda dengan air lalu aduk sampai rata. Usapkan baking soda pada kulit yang terkena cat rambut dengan lembut. Bilas ketika sudah bersih.


Ilustrasi cat rambut belepotan di tangan.

3. Cairan pembersih cat kuku
Lantaran sama-sama jenis cat, kamu bisa membersihkan noda cat rambut dengan cairan pembersih cat kuku. Tuangkan sedikit cairan pembersih cat kuku pada kapas atau langsung gosokkan ke kulit dan kuku yang terkena noda cat rambut.

4. Baby oil
Baby oil termasuk produk kecantikan dan kesehatan yang bisa dipakai untuk berbagai tujuan. Selain melembapkan, baby oil mampu menghilangkan noda cat rambut meski butuh sedikit kesabaran. Musababnya, kamu harus menunggu sampai satu malam setelah mengusapkan cairan baby oil supaya meresap dan mengangkat noda cat rambut di kulit dan celah kuku. Kemudian bilas pada esok pagi.

Artikel lainnya:
Tips Langsing Jennie Blackpink, Ada Makanan Pantangan Selama Tur

5. Pasta gigi
Ini langkah yang paling mudah, terutama jika kamu tak punya petroleum jelly, baking soda, cairan pembersih cat kuku, dan baby oil di rumah. Kamu pasti punya pasta gigi di kamar mandi atau wastafel. Cukup oleskan pasta gigi secukupnya di area kulit tangan yang terkena noda cat rambut. Diamkan sekitar 1 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

TEEN