Tren Busana 2019, 4 Model Pakaian yang Diprediksi Jadi Primadona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Jennifer Lopez tampak cantik mengenakan busana jumpsuit panjang dengan bahan transparan bermotif bintang saat memandu ajang American Music Awards 2015 di Los Angeles, AS, 22 November 2015. REUTERS/Mario Anzuoni

Jennifer Lopez tampak cantik mengenakan busana jumpsuit panjang dengan bahan transparan bermotif bintang saat memandu ajang American Music Awards 2015 di Los Angeles, AS, 22 November 2015. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren busana di tahun 2019 menjadi salah satu pengetahuan wajib buat kamu yang ingin selalu terlihat modis. Model busana, warna, jangan lupa aksesorisnya juga mesti diperhatikan sebagai tren di tahun depan. Satu lagi yang tak kalah penting adalah bagaimana proses pembuatan busana tersebut.

Baca: Tips Padu Padan Busana Motif Kotak-kotak dan Bunga

Jadi, pasang mata dan telinga, apa saja busana yang bakal menjadi tren di 2019. Mengutip laman Insider, berikut ini rinciannya:

# Busana ramah lingkungan
Pemerhati fashion akan mempertimbangkan bagaimana proses pembuatan sebuah pakaian untuk menambah nilainya. Suatu pakaian akan bertambah nilainya apabila dibuat dengan metode yang ramah lingkungan. Itulah tren yang bakal kian mencuat di 2019.

Peragaan busana kain tenun Nusantara di acara Pameran Produk Perempuan Usaha Kecil Mikro Tenun Tangan Ramah Lingkungan di Jakarta, 29 November 2016. TEMPO/Rini

Seorang tokoh yang sudah menyadari pentingnya busana ramah lingkungan adalah Meghan Markle. Dia memilih fashion dengan etika dan tujuan tertentu. Jadi, apakah kamu akan berpartisipasi dalam tren fashion yang membantu mengurangi masalah lingkungan?

# Busana sutra dan satin
Selena Gomez mrnghadiri American Music Awards 2011 dalam balutan gaun berbahan satin dari rumah mode Giorgio Armani. VALERIE MACON/AFP/Getty Images

Pernah populer di awal tahun 2000-an, busana dari bahan sutra dan satin kemudian perlahan turun dari tangga tren mode. Tapi di tahun depan, bahan ini akan kembali mencapai posisi atas karena membuat penampilan lebih berkilau sekaligus terlihat lembut.

# Cardigan popcorn
Ilustrasi cardigan popcorn. Thisinsider

Gaya dengan cardigan popcorn ini sudah muncul pada 2018 dan diprediksi semakin melejit di 2019. Diberi nama cardigan popcorn karena ada jahitan yang menonjol pada setiap bagiannya, sehingga menyerupai popcorn. Kamu yang sudah punya jenis cardigan popcorn, segera keluarkan dari lemari pakaian.

# Jumpsuit sequin
Ilustrasi jumpsuit sequin. Thisinsider

Sequin akan menjadi bahan yang bagus untuk busana pesta. Namun, bukan dalam bentuk gaun, melainkan jumpsuit. Jumpsuit sequin membuat penampilan terlihat unik, meriah, dan tetap modis.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya:
Beyonce Pakai Baju India Warna Emas dan Merah di Acara Pernikahan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."