Tips Padu Padan Busana Motif Kotak-kotak dan Bunga

Eugeneffect di Indonesia Tren Forecasting 2019 di Gran Melia Hotel Jakarta, Kamis 8 November 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

kecantikan

Tips Padu Padan Busana Motif Kotak-kotak dan Bunga

Sabtu, 10 November 2018 18:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampil modis bisa dimaknai dengan berani mencoba sesuatu yang baru dan unik. Hanya saja, mencoba di sini bukan berarti nekat campur aduk segala warna dan motif kemudian dikenakan dalam waktu yang bersamaan.

Baca: Cara Meghan Markle Hindari Gigitan Nyamuk Melalui Pilihan Busana

Perancang busana Eugene dengan label Eugeneffect berbagi tips supaya padu pada motif dan warna busana tidak berantakan. Dia mencontohkan ketika memadukan motif kotak-kotak dengan motif bunga-bunga, atau polkadot dengan motif garis-garis. Walaupun banyak yang mengira padu padan motif akan membuat penampilan terlihat heboh dan berlebihan, ada cara yang justru membuatnya tampak modis.

"Cari benang merah dari kedua motif tersebut. Misalnya, di motif kotak-kotak ada warna merah, motif lain yang digunakan juga harus ada warna merah," ucap Eugene di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Kamis 8 November 2018. Jangan menggunakan dua motif yang tidak memiliki benang merah sama sekali, maka penampilan bakal terlihat berlebihan atau terlalu heboh.

Baca juga: Gaya Santai Soimah Saat Belanja di Butik Fashion Ternama

Tidak hanya itu, Eugene mengingatkan agar berhati-hati dengan penggunaan aksesori ketika mamadupadankan dua motif berbeda. "Sebaiknya jangan pakai aksesori. Dan untuk yang berhijab harus pakai kerudung polos," kata dia.

Bila memang ingin memakai aksesori, pilih yang berwarna terang, seperti pink dan kuning. Eugene menjelaskan aksesori berwarna cerah dipilih supaya terlihat saat dipadukan dengan dua motif berbeda tadi. Penampilan yang memadukan dua motif berbeda bisa memberikan kesan yang tomboi ataupun feminin, sesuai dengan gaya masing-masing.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya: Ussy Sulistiawaty Sebut 2 Pakem Saat Pilih Busana