Wilda Octaviana Situngkir Sempat Down di Miss Supranational 2018

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Selasa, 25 Desember 2018 21:00 WIB
Wilda Octaviana Situngkir Sempat Down di Miss Supranational 2018

CANTIKA.COM, Jakarta - Wilda Octaviana Situngkir mengikuti kontes kecantikan Miss Supranational 2018 dan berhasil meraih posisi runner-up ketiga. Tak hanya itu, wanita 23 tahun ini juga menyabet 3 gelar bergengsi, yakni Supra Model of Asia 2018, Best National Costume 2018, dan Winner of Global Beauties 2018.

Baca: Wilda Octaviana Situngkir Raih 3 Gelar di Miss Supranational 2018

Berbagai prestasi itu tak mudah diraih oleh Wilda Octaviana Situngkir karena pada awalnya dia sempat down. "Aku sempat down di hari pertama karantina, 'ya ampun pesertanya cantik-cantik banget'. Aku sempat underestimate kepada diri sendiri," kata Wilda Octaviana Situngkir di Jakarta.

Wilda Octaviana Situngkir segera mengenyahkan pikiran itu dari kepalanya. Dia memegang prinsip kalau kontes kecantikan bukan sekadar ajang unjuk kemolekan namun juga kemampuan. Lagipula, bukankah sudah sepatutnya peserta Miss Supranational itu cantik-cantik, termasuk dirinya.

Wilda Octaviana Situngkir, perwakilan Indonesia di Miss Supranational 2018 memakai kostum "The Epic Bloom of Kandelia". Instagram Official Puteri Indonesia

"Itu menjadi motivasi aku. Aku harus bisa seperti mereka karena aku tidak membawa nama Wilda tapi membawa nama Indonesia. Ini perwakilan Indonesia," ucap Wilda Octaviana Situngkir. Memperhatikan kontestan lain yang cantik mendorong Wilda menjadi lebih kompetitif.

Baca juga: Wilda Octaviana Raih Kostum Terbaik di Miss Supranational 2018

Setiap hari, dia memastikan kalau penampilannya dari rambut sampai ujung kaki terlihat maksimal, sehingga dia bisa menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi. "Aku memang super percaya diri. Kalau tidak percaya diri, nanti aku akan down saat melihat kompetitor lain yang lebih cantik," ucap dia.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA