Wilda Octaviana Raih Kostum Terbaik di Miss Supranational 2018

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Wilda Octaviana Situngkir, perwakilan Indonesia di Miss Supranational 2018 memakai kostum

Wilda Octaviana Situngkir, perwakilan Indonesia di Miss Supranational 2018 memakai kostum "The Epic Bloom of Kandelia". Instagram Official Puteri Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Indonesia berhasil meraih gelar kostum nasional terbaik di kontes kecantikan Miss Supranational 2018. Kostum nasional dari OLANYE by Eko Tjandra yang bertajuk "The Epic Bloom of Kandelia" itu menjadi Best National Costume 2018 yang dikenakan oleh Wilda Octaviana Situngkir.

Puteri Indonesia Pariwisata 2018 ini juga berhasil mendapat peringkat keempat di Miss Supranational 2018 yang diadakan di Hotel Krynica Polandia, Sabtu 8 Desember 2018. Di Instagram, Wilda menjelaskan kostum yang digunakan pada malam final.

Wilda Octaviana Situngkir, perwakilan Indonesia di Miss Supranational 2018 memakai kostum "The Epic Bloom of Kandelia". Instagram Official Puteri Indonesia

Kostum nasional itu terinspirasi dari bunga kandelia asal Indonesia. "Kandelia adalah bunga endemik yang tumbuh di hutan mangrove di Kalimantan Barat," tulis Wilda Octaviana Situngkir di Instagram. Warnanya hijau kekuningan menjadi inspirasi untuk Evening Gown Wilda di malam final Miss Supranational 2018 di Polandia.

Gaun "The Epic Bloom of Kandelia" tersebut begitu mewah dan dibuat dengan detail manik-manik, kristal, serta berlian. Manik-manik disusun menjuntai terinspirasi dari pakaian tradisional suku Dayak Kalimantan. Adapun kristal dan berlian dibentuk menyerupai bunga Kandelia yang mekar sempurna.

Wilda Octaviana Situngkir, perwakilan Indonesia di Miss Supranational 2018. Instagram Official Puteri Indonesia

Pada keterangan foto tersebut, Wilda juga menjelaskan kalau keindahan bunga Kandelia menyatu dengan kekuatan hutan mangrove dalam menjaga ekosistem sekitar dari abrasi dan derasnya ombak. Keindangan dan fungsi tersebut menjadi inspirasi bagi Eko Tjandra untuk membuat karya gaun malam yang indah dan penuh makna.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."