Kencan Ketiga, Ada 4 Hal yang Menentukan Dia Orang yang Tepat

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 21 Desember 2018 17:31 WIB
Kencan Ketiga, Ada 4 Hal yang Menentukan Dia Orang yang Tepat

CANTIKA.COM, Jakarta - Biasanya orang merasa tegang saat kencan pertama. Lalu saat kencan kedua kita mulai bisa merasakan dia memang orang yang tepat. Setelah itu, ketika kencan ketiga kalinya akan jadi peluang untuk merasakan beberapa hal lainnya. 

Baca juga: Kencan ala Jennifer Lopez, Tetap Seksi di Usia 48

Tiga kali berkencan, Anda mungkin mulai merasa lebih santai satu sama lain, sehingga dapat mempelajari beberapa hal yang lebih pribadi tentang dia. Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang seseorang pada kencan ketiga, misalnya, bagaimana masa remajanya, tujuan hidupnya, keluarganya, dan lainnnya.

Menurut mak comblang dan CEO dari Exclusive Matchmaking, Susan Trombetti, kencan ketiga sangat penting. Sebab itu, jika Anda ingin dia menjadi pasangan terakhir, para ahli menyarankan untuk mengetahui empat spesifik hal-hal di bawah ini.

#1. Menikmati waktu bersamanya
Pastikan Anda benar-benar menikmati saat-saat bersamanya. "Jika Anda takut atau khawatir terlalu banyak jika Anda memiliki cukup banyak kesamaan, Anda mungkin telah menjawab pertanyaan Anda sendiri tentang hubungan itu,” kata Stefanie Safran, mak comblang yang berbasis di Chicago, kepada Elite Daily. Sangat penting untuk berkencan dengan seseorang yang benar-benar Anda sukai dan dapat bersenang-senang dengan nya. Kencan ketiga adalah waktu yang tepat untuk menanyakan pada diri sendiri dengan hal ini.

#2. Rencana masa depan
"Jika Anda berkencan dengan seseorang dan dia mengatakan kepada Anda bahwa ada kemungkinan pindah karena pekerjaan alasan lain, Anda mungkin berpikir dua kali tentang hubungan itu," kata Safran.

#3. Chemistry jangka panjang
Chemistry dengan seseorang bisa menjadi beberapa hal, entah itu percikan awal atau hubungan emosional yang lebih dalam. Pada akhir kencan ketiga, "Anda memiliki rasa apakah Anda memiliki chemistry benar," kata Trombetti. "Saya berbicara tentang perasaan yang membuat Anda lebih menyukai seseorang, semakin lama Anda mengenal mereka." Jenis chemistry ini bukan hanya daya tarik fisik. Lebih emosional dan memiliki potensi untuk berubah menjadi sesuatu yang serius.

#4. Menginginkan hal yang sama
Meskipun Anda mungkin belum atau tidak membayangkan masa depan hubungan jangka panjang dengan orang ini, mengetahui apakah Anda memiliki tujuan yang sama atau tidak itu sangat penting.  "Jika Anda tahu, orang itu tidak pernah ingin menikah atau tidak mencari hubungan yang serius, atau mereka tidak menginginkan anak-anak, dengarkan itu," saran Safran.