8 Tips Sukses Kencan Online Supaya Aman dan Cocok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pasangan berkencan. Shutterstock

Ilustrasi pasangan berkencan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu yang masih jomblo dan ingin segera mendapatkan pasangan mungkin bisa atau sudah mencoba biro jodoh melalui situs kencan online. Jangan dulu antipati dengan situs kencan online karena siapa tahu di sanalah kamu bisa mendapatkan pasangan.

Baca: Temanmu Masih Jomblo, Bantu Dia Dapat Jodoh dengan 5 Cara Ini

Yang perlu diperhatikan saat menggunakan sarana situs kencan online untuk mendapatkan pasangan adalah, memastikan keamanan, kerahasiaan, dan hati-hati ketika memilih teman kencan. Mengutip laman psycgologytoday, berikut ini tips supaya kamu mendapatkan pasangan yang sesuai melalui situs kencan online.

1. Pilih layanan terpercaya
Banyak pilihan layanan kencan, mulai dari situs website sampai aplikasi. Perhatikan apa saja fitur atau layanan yang diberikan dan pastikan peyedia layanan tersebut menjamin kerahasiaan. Setiap orang pasti punya latar belakang dan kriteria masing-masing dalam mencari jodoh. Tentukan layanan mana yang relevan dengan kebutuhanmu.

2. Pilih foto profil menarik
Kesan pertama akan menjadi penentu ketertarikan orang lain kepadamu. Pilih gambar yang menarik sebagai profil di akun dan dari situlah semua bermula. Kalau kamu serius, jangan memakai foto yang sudah terlalu lama atau tidak sesuai dengan kondisimu saat ini. Sebab, itu sama saja menipu pencari jodoh lain yang sungguh-sungguh mencari pasangan.

3. Deskripsi profil yang berkesan
Sampaikan apa saja sisi positifmu. Apakah kamu suka menulis, tipe petualangan, dan segala sesuatu yang membuat orang terkesan denganmu. Ketika mendeskripsikan profil tetaplah berpegang pada prinsip kejujuran seperti pada foto.

4. Membuat keputusan dan pilihan yang tepat
Selain mengiklankan diri melalui profil, kamu juga harus aktif dalam mencari pasangan. Jangan hanya menunggu tetapi tidak melakukan evaluasi atau melihat profil para pencari jodoh lainnya.

Tidak perlu berpikir muluk-muluk harus mendapatkan pasangan yang paling sesuai dengan kriteriamu. Umumnya kamu tidak bisa langsung menilai tipe orang hanya dari profil di situs kencan. Tentunya perlu pengenalan yang lebih dalam.

Baca juga: 4 Zodiak dan Tipe Orang yang Pasti Gugup Saat Kencan Pertama

Jadi saat memilih, jangan terlalu fokus pada kriteria dan tipe yang kamu inginkan. Cobalah dengan memikirkan calon pasangan yang baik dan cocok denganmu tanpa embel-embel kriteria setinggi langit. Cobalah realistis.

Selanjutnya: Memulai hubungan dan bertemu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."