4 Zodiak dan Tipe Orang yang Pasti Gugup Saat Kencan Pertama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pasangan berkencan. Shutterstock

Ilustrasi pasangan berkencan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kencan pertama adalah kunci sukses untuk kencan selanjutnya. Beberapa zodiak punya sifat bawaan dalam menghadapi kencan pertama. Sifat bawaan ini mencerminkan karakter orang tersebut, apakah dia bisa menjalani kencan pertama atau justru menghancurkannya.

Baca juga:
Buat 4 Zodiak Ini, Kata Maaf Paling Sulit Terucap
3 Zodiak Ini Tak Kenal Cinta pada Pandangan Pertama

Ada zodiak yang berusaha semaksimal mungkin agar kencan pertamanya sukses, ada pula yang belum apa-apa sudah bingung duluan. Bingung menentukan busana, mau bertemu di mana, apa yang dibicarakan selama berkencan, bagaimana sikap yang menyenangkan untuk si dia, dan banyak lagi yang dipikirkan.

Mengutip situs Elite Daily, ada 4 zodiak yang paling gugup, tidak percaya diri, dan penuh kebingungan saat hendak melakukan kencan pertama. Siapa saja mereka?

# Virgo ( 23 Agustus – 22 September )
Para Virgo adalah orang yang paling gugup saat kencan pertama. Wajar saja, mereka termasuk orang dengan sifat perfeksionis dan ingin semuanya berjalan sesuai rencana. Saking ingin sempurnya, mereka sampai berlatih bicara, bahasa tubuh, sampai mencari tahu apa saja etika berkencan. Yang jelas, pemilik zodiak Virgo perlu belajar tenang. Tampil apa adanya, nikmati momentum berkencan, dan biarkan semua mengalir.

# Cancer ( 21 Juni – 22 Juli )
Rapuhnya para zodiak Cancer membuat dia menghancurkan sendiri impian kencan yang romantis. Para Cancer dapat menunjukkan kehangatan dan kasih sayang ketika mereka merasa nyaman, namun sangat rapuh saat tersakiti atau tersinggung. Singkatnya, dia terlalu baper untuk menerima cinta dan kritik, serta urusan personal. Parahnya jika sudah tersinggung atau merasa sakit hati, Cancer bisa langsung membuat kencan pertama menjadi mimpi buruk.

Ilustrasi pasangan kencan. shutterstock.com

Artikel lainnya:
3 Zodiak Ini Tak Kenal Cinta pada Pandangan Pertama

# Capricorn ( 22 Desember – 19 Januari )
Sosok Capricorn yang ambisius dan selalu mengejar target membuat dirinya menarik. Namun saat kencan pertama, ketika personanya 'diadu' dengan pasangan, para Capricorn cenderung pesimistis dan yang tampak adalah kerapuhan. Mungkin saking gugupnya, pemilik zodiak Capricorn cenderung lebih pendiam saat berkencan. Pesona yang jauh dari cermin dirinya sehari-hari.

# Pisces ( 19 Februari – 20 Maret )
Sisi romantis Pisces terkadang membawa kesulitan tersendiri saat kencan pertama. Pisces mudah percaya dan berani mengambil keputusan atas nama cinta. Mereka ingin menikmati momentum romantis saat kencan pertama, tapi tidak bisa berhenti mencemaskan berbagai hal.

AUDREY ANGELICA LOHO

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."