Manfaat Vitamin C untuk Kulit Bukan Cuma Mencerahkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi kulit cantik. Shutterstock.com

Ilustrasi kulit cantik. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Vitamin C punya banyak manfaat untuk kesehatan, terutama kulit. Salah satu manfaat vitamin C adalah mampu mencerahkan kulit. Dokter spesialis kulit kelamin dari Skin 3 Clinic Jakarta, Astri Adelia mengatakan selain mencerahkan, vitamin C juga mencegah penuaan.

Baca: Dokter Ungkap Pentingnya Vitamin C buat Tubuh

Astri menjelaskan banyak sedikitnya vitamin C berdampak pada produksi kolagen di kulit yang berfungsi memberi kekenyalan. "Vitamin C punya efek moisturizing dan suka sama air. Saat kadar vitamin C dalam tubuh tinggi, kolagen yang tadinya sedikit akan semakin besar," ucap Adelia di acara peluncuran ECLA C-Lite di Jakarta.

Ilustrasi kulit. Boldsky

Kolagen adalah zat yang mengisi struktur kulit yang semula terlalu longgar atau kendur dan berkerut. Dengan kolagen, maka kulit akan terasa lebih kenyal dan berisi, sehingga mengurangi kerutan.

Artikel terkait: Ampuhnya Antioksidan dari Vitamin C buat Kecantikan

Hanya saja, Astri Adelia menjelaskan efek vitamin C sebagai antipenuaan tidak terlalu kuat. "Konsentrasi vitamin C untuk antikerut tidak sekuat efek mencerahkan. Meski begitu vitamin C tetap bagus untuk mencegah kerutan," ucap dia.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."