Makeup Artist Gigi Hadid Ungkap Teknik Supaya Bulu Mata Lentik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Model Gigi Hadid memperagakan busana koleksi Fendi 2019 dalam Milan Fashion Week di Milan, Italia, 20 September 2018. (AP Photo/Luca Bruno)

Model Gigi Hadid memperagakan busana koleksi Fendi 2019 dalam Milan Fashion Week di Milan, Italia, 20 September 2018. (AP Photo/Luca Bruno)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model Gigi Hadid memiliki bulu mata yang indah. Penampilan itu tak lepas dari andil makeup artist Erin Parsons yang biasa menangani riasan kakak dari model Bella Hadid.

Baca juga:
Rutinitias Olahraga Gigi Hadid dan 5 Seleb Lain untuk Jaga Tubuh

Mengutip Elle, Erin Parsons yang juga makeup artist global Maybelline ini, ada 6 aturan dalam merias bulu mata. Jadi jangan sampai salah langkah ya.

1. Pengering bulu mata
Erin Parsons mengatakan salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan banyak orang adalah tidak mengeriting bulu mata. "Saya pikir alat ini akan membuat hasil yang berbeda. Sebab jika tidak memakainya akan membuat bulu mata lebih ke bawah," ujar dia.

2. Sisir bulu mata
Makeup mata ini tergantung preferensi setiap orang. Erin Parsons menyarankan menyisir bulu mata dengan sisir khusus yang terbuat dari logam. "Dengan begitu, bulu mata akan terlihat lebih berjarak," katanya.

3. Biarkan lapisan pertama maskara kering
Erin Parsons mengatakan sebelum mengeriting bulu mata, dia memulaskan maskara dan membiarkannya sampai kering. Setelah itu menyisirnya. "Saya mungkin melakukan prosesnya berulang kali, tergantung sampai seperti apa hasilnya yang menurut saya sempurna," kata Erin.

4. Abaikan lash primer
Erin Parsons mengatakan tidak menggunakan maskara primer. Sebaliknya, dia mengandalkan formula maskara yang kuat.

5. Gunakan maskara ke bulu mata bagian atas
Saat merias selebriti untuk red carpet, Erin Parsons biasanya tidak mengaplikasikan seluruh maskara di bulu mata bagian bawah. "Jika saya mengoleskan maskara di bagian bawah, kadang-kadang akan masuk ke concealer di bawah mata. Jadi, saya mungkin hanya menerapkan di bagian ujung,” ujarnya.

Artikel lainnya: Pakai Eyelash Extension, Hati - hati Bulu Mata Menipis

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."