Ide Tokoh Komik Jepang Candy Candy di Koleksi Busana Muslim

Hannie Hananto di Indonesia Tren Forecasting 2019 di Gran Melia Hotel Jakarta, Kamis 8 November 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

kecantikan

Ide Tokoh Komik Jepang Candy Candy di Koleksi Busana Muslim

Minggu, 11 November 2018 17:04 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu pasti tahu tokoh komik Jepang bernama Candy Candy. Namanya menjadi judul manga, novel, dan anime yang populer di awal dan pertengahan 1980an. Serial Candy Candy dikenal di beberapa negara Eropa, Amerika, Asia Tenggara, Afrika, dan Amerika Latin, dan menjadi salah satu serial yang digemari oleh desainer, Hannie Hananto.

Baca: Hijab dari Serat Bambu, Merawat Rambut dan Ramah Lingkungan

Di koleksi terbarunya, Hannie Hananto menampilkan karakter Candy dalam busana muslim yang modern dan penuh warna. "Waktu SMP aku suka banget dengan Candy Candy. Jadi gambar-gambarnya aku sketsa sendiri lalu diubah menjadi digital printing," kata Hannie Hananto di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Kamis 8 November 2018.

Koleksi Candy Candy dari Hannie Hananto ini memiliki 6 tampilan. Tak hanya mengutip gambaran dari serial Candy Candy, Hannie Hananto juga memadukan motif polkadot dengan garis, serta warna-warna cerah dengan warna monokrom.

Hannie Hananto di Indonesia Tren Forecasting 2019 di Gran Melia Hotel Jakarta, Kamis 8 November 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

"Aku memang senang dengan busana yang lebih berwarna karena itu bisa membuat aku merasa bahagia," ucap Hannie Hananto. Dia juga mengatakan kalau koleksi yang dia buat dalam waktu 10 hari ini sudah ludes terjual.

Artikel lainnya:Hijab Sport Asian Games 2018: Tutup Aurat, Nyaman, BerprestasiHannie Hananto mengatakan koleksi Candy Candy tersebut mengikuti tren mode 2019 yang kembali ke warna-warna cerah, yang membuat orang merasa senang dan bersemangat. Koleksi ini cocok untuk wanita berhijab yang ingin tampil sederhana, namun memiliki motif yang ceria.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA