April Jasmine Punya Bayi Kembar yang Beda Selera MPASI

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
April Jasmine. Tabloidbintang.com

April Jasmine. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - April Jasmine memiliki anak kembar yang karakternya sudah terlihat berbeda sejak bayi. Istri Ustadz Solmed ini menceritakan kalau bayi kembar laki-laki bernama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairozy itu punya selera yang berbeda terhadap makanan.

April Jasmine mengatakan sudah mengenalkan makanan pendamping ASI atau mpasi kepada Aqil dan Mahier sejak berusia 5 bulan. "Kalau kakaknya, Aqil, sukanya makanan yang gurih. Sedangkan Mahier kebalikannya, dia lebih lahap saat diberi makanan yang manis," ucap April Jasmine di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

Wanita 33 tahun ini memutuskan memberikan MPASI kepada kedua bayi kembarnya pada usia 5 bulan atas petunjuk dokter. "Setelah merujuk pada indikator pertumbuhan, antara lain berat badan, lingkar kepala, tinggi badan, dan kemampuan motorik anak sudah bisa diberikan makanan pendamping ASI," ucap April Jasmine.

April Jasmine mengetahui Aqil dan Mahier yang kini berusia 6 bulan mulai tangkas dalam memegang sendok makan. Buktinya, setiap kali April Jasmine makan dengan memangku mereka, bayi itu mencoba meraih apa yang disantapnya.

"Karena terbiasa melihat saya makan, mereka mulai mengikuti dengan berusaha meraih sendok yang saya gunakan dan makanan," kata April Jasmine. "Lalu saya tanyakan ke dokter. Dan dokter bilang sudah bisa dicoba memberikan MPASI."

April Jasmine menambahkan, perlu totalitas saat merawat bayi. Terlebih kepada bayi kembar, orang tua ditantang mengenali persamaan dan perbedaan mereka. Meski wajahnya mirip, April Jasmine mengatakan bayi kembar pasti punya karakter dan sifat berbeda.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."