Pakem Nina Nugroho Saat Mendesain Busana Muslimah Usia 25 - 45

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Koleksi busana kerja muslimah dari label Nina Nugroho. Instagram

Koleksi busana kerja muslimah dari label Nina Nugroho. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pendiri label busana muslimah Nina Nugroho, Nina Septiana berbagi kiat merancang pakaian untuk muslimah yang aktif dan rentang usia 25 sampai 45 tahun. Nina menjelaskan, pada prinsipnya, setiap desainer harus tahu siapa yang disasar sebagai pengguna karyanya.

Baca: Dian Pelangi Meneropong Tren Busana Muslim 2019

"Untuk muslimah yang aktif, mereka pasti memilih busana, makeup, dan berhijab untuk menunjang kegiatannya. Dan tidak semua wanita itu punya banyak waktu untuk berganti busana atau touchup setiap saat," kata Nina Septiana di acara Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Senin 22 Oktober 2018.

Nina Septiana mengatakan selalu mengamati apa yang dibutuhkan oleh wanita karier berusia 25 sampai 45 tahun itu. Dari sana inspirasi itu muncul. "Kalau inspirasi bisa didapat dari mana-mana. Terkadang dari sepatu, sepertinya sepatu ini bagus kalau busananya seperti ini," kata dia.

Artikel lainnya: Gaya Hijab Hanum Rais yang Modis dan Santun

Koleksi busana kerja muslimah dari label Nina Nugroho. Instagram

Memperhatikan aktivitas berangkat dan pulang kerja para muslimah, Nina Septiana melanjutkan, juga bisa memunculkan ide busana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dia menambahkan, label Nina Nugroho mengusung busana kerja musilmah profesional bergaya klasik modern.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."