Tips Bikin Kulit Cerah dengan Buah Naga

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Rabu, 10 Oktober 2018 10:05 WIB
Tips Bikin Kulit Cerah dengan Buah Naga

CANTIKA.COM, Jakarta - Buah naga bukan hanya membantu melancarkan pencernaan, namun juga bisa membuat kulit cerah. Untuk mendapatkan manfaat itu, caranya bukan dengan memakan buah naga, melainkan dengan mengolahnya sebagai masker.

Baca juga:
Bingung Apa Jenis Kulitmu, Ambil Selembar Tisu dan Lakukan Ini

Masker buah naga mempercepat proses regenerasi kulit, menghaluskan, dan memberikan efek menenangkan. Untuk membuat masker buah naga, siapkan satu buah naga, bisa yang merah, putih, atau kuning, dan sedikit madu. Blender daging buah naga tanpa air kemudian tambahkan madu.

Aplikasikan buah naga dan madu yang sudah dihaluskan tadi pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama sekitar 30 menit sampai 1 jam.

Ilustrasi merawat wajah dengan masker. cnacremona.it

Selain madu, masker buah naga juga bisa dicampur dengan jeruk nipis untuk mendapatkan manfaat vitamin c yang lebih tinggi. Gabungan buah naga dan jeruk nipis membuat kulit lebih cerah dan mamppu mengangkat sel-sel kulit mati.

Gunakan teknik mengoleskan sambil menggosok ketika memakai bahan masker buah naga dengan jeruk nipis. Pertama, oleskan masker kemudian gosok perlahan sehingga sel-sel kulit mati terkelupas.

TEEN

Artikel lainnya:
Beauty Hack: Krim Anti-Ruam Jadi Obat Jerawat, Betul atau Salah?