Hal Remeh yang Bikin Khasiat Produk Perawatan Kulit Tak Maksimal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi kulit. Boldsky

Ilustrasi kulit. Boldsky

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menggunakan produk perawatan kulit tentu ingin mendapatkan manfaat agar kulit sehat dan segar. Setelah selektif memilih produk perawatan tertentu yang disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit, kini saatnya menggunakan produk tersebut dan merasakan khasiatnya.

Baca: Bingung Apa Jenis Kulitmu, Ambil Selembar Tisu dan Lakukan Ini

Hanya saja, menggunakan produk perawatan kulit yang berkualitas dan cocok buat kulit, belum tentu kamu bisa mendapatkan manfaat maksimal karena bisa jadi ada kekeliruan saat memakai. Akibatnya, kulit malah jadi kusam dan rentan berjerawat. Jadi, apa saja kesalahan yang biasa terjadi saat memakai produk perawatan kulit?

1. Tidak membilas dengan bersih
Mencuci muka dengan facial wash adalah rutinitas kecantikan yang sering dilakukan. Pastikan kamu sudah membilas sisa-sisa facial wash dengan bersih karena busa yang tertinggal bisa masuk ke pori-pori dan memicu jerawat.

2. Tidak memakai tabir surya
Rutinitas memakai sunscreen atau tabir surya adalah langkah yang tidak boleh terlewat. Pakai tabir surya setiap hari, bahkan jika tak keluar rumah sekalipun. Sebab, efek sinar matahari dapat membuat kulitmu jadi lebih kusam, muncul kerutan, dan meninggalkan noda hitam yang sulit dihilangkan.

Jadi, mungkin wajar saja serum anti-kerut atau pencerah wajah yang dipakai setiap malam tak kunjung menunjukkan perbaikan pada kulit karena kamu tidak menggunakan tabir surya.

Baca juga: Kepanasan Lalu Masuk ke Ruangan Ber-AC Tak Baik Buat Kulit

3. Tidak pakai pelembap
Sama seperti tabir surya, pelembap merupakan salah satu produk perawatan kecantikan yang wajib dipakai apapun jenis kulitmu. Jika kulitmu bersih dan lembap, maka akan terasa kenyal dan terhindar dari jerawat. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya memilih pelembap berbahan dasar air atau gel supaya tidak makin berminyak.

4. Pakai produk kecantikan tapi wajah belum bersih
Ini ibarat menimbun kotoran di kulit. Jika hendak menggunakan produk perawatan kulit, maka kondisi kulitmu harus dalam keadaan bersih sehingga zat-zat dalam produk itu bisa meresap sempurna dan membawa manfaat.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."