Beauty Hack: Krim Anti-Ruam Jadi Obat Jerawat, Betul atau Salah?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi bekas jerawat. Pixabay.com

Ilustrasi bekas jerawat. Pixabay.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam beauty hack terkadang menarik dicoba. Mulai dari menggunakan lipstik sebagai pengganti blush on dan eye shadow, sampai memakai krim anti-ruam popok sebagai obat jerawat.

Baca:
Tak Semua Beauty Hack Aman, yang Satu Ini Dokter Tak Menganjurkan

Dermatolog dari ID Beauty Clinic Jakarta, dr. Maria Charlotte, B Med Sci., mengatakan tak semua beauty hack bisa ditiru karena dapat menimbulkan dampak yang berbeda pada kulit. "Cermati dan telaah dulu informasi terkait beauty hack," kata Maria.

Mengenai krim anti-ruam popok yang dapat mengatasi iritasi kulit kemudian pada jerawat, menurut Maria sama sekali tidak cocok diaplikasikan ke wajah.

Ilustrasi gadis atau anak perempuan memencet jerawat. shutterstock.com

"Krim anti ruam popok memang membantu mengatasi ruam dan meredakan inflamasi. Tapi untuk kulit sensitif, berjerawat dan berminyak, kandungan seng oksida yang umumnya terdapat dalam krim anti ruam popok bisa menyumbat pori-pori dan memperparah kondisi jerawat," ucap Maria.

Untuk mengobati jerawat, dia menyarankan untuk memakai produk anti-jerawat yang mengandung benzoil peroksida. Zat ini dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."