Heboh Ratna Sarumpaet, Perhatikan Dampak ke Anak dan Keluarga

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Rabu, 3 Oktober 2018 15:00 WIB
Heboh Ratna Sarumpaet, Perhatikan Dampak ke Anak dan Keluarga

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratna Sarumpaet kembali menjadi sorotan setelah beredar foto perempuan yang mirip dengan dia dalam kondisi wajah bengkak. Bersamaan dengan foto tersebut, muncul informasi kalau Ratna Sarumpaet dianiaya saat berada di Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018.

Hingga kini, dugaan penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet masih simpang siur dan polisi telah membeberkan sejumlah temuan. Ini bukan kali pertama Ratna Sarumpaet menjadi sorotan. Pada Juli 2018, nama Ratna Sarumpaet menjadi perbincangan karena memaksa ingin berbicara dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Pandjaitan di depan keluarga korban kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam.

Segala sesuatu terkait Ratna Sarumpaet yang memancing kehebohan, tentu keluarganya akan merasakan dampaknya. Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan kerap disindir tentang ibunya, baik ketika bertemu dengan masyarakat maupun melalui media sosial. Terbukti ketika kabar Ratna Sarumpaet diduga dianiaya, akun Instagram Atiqah Hasiholan dan suaminya, Rio Dewanto dibanjiri komentar oleh netizen.

Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, Ratna Sarumpaet merayakan ulang tahun pertama Salma Jihane Putri Dewanto pada 23 Juni 2018. Instagram

Psikolog klinis Kasandra Putranto mengatakan ada dampak psikologis kepada anak bila orang tuanya terus menjadi sorotan, terutama bila mengenai hal-hal negatif. "Pastinya akan memberikan tekanan, tapi kalau anaknya memiliki daya tahan mental yang tinggi, ya aman-aman saja,” kata Kasandra Putranto, Rabu 3 Oktober 2018.

Selama ini Atiqah Hasiholan menolak berkomentar tentang sikap dan pilihan politik ibunya. Meski begitu, dia tidak menyembunyikan kedekatan Ratna Sarumpaet dengan dia, suami, dan anaknya. Dari beberapa foto, Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholen menikmati berdua.

Kasandra Putranto menambahkan, besar kecilnya dampak psikologis pada anak bila ibunya selalu menjadi sorotan tergantung dari hubungan ibu dan anak tersebut, dan tergantung pada kasusnya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Baca juga:
Atiqah Hasiholan - Ratna Sarumpaet: Ibu dan Anak yang Kompak
Ratna Sarumpaet Pajang Foto Anak Atiqah Hasiholan, Ada Maksudnya