4 Zodiak yang Menganut Prinsip, Kumaafkan tapi Tak Kulupakan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi salah satu pasangan meminta maaf. shutterstock.com

Ilustrasi salah satu pasangan meminta maaf. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika ada orang yang bersalah kepada kita, maka sebaiknya maafkan dia. Istilah memaafkan bisa dimaknai berbeda oleh setiap orang. Ada yang memaafkan dengan sungguh-sungguh tanpa menengok lagi apa kesalahan terdahulu, ada pula yang menjadikannya sebagai pelajaran untuk tetap waspada.

Baca juga:
Makan Bareng 5 Zodiak Berikut, Niscaya Nafsu Makan Melonjak

Kamu termasuk tipe yang mana dalam urusan maaf-memaafkan ini? Mengutip Yourtango, ada 4 zodiak yang menganut prinsip memaafkan tapi tidak melupakan. Mereka akan selalu ingat kesalahan orang lain, baik yang dilakukan kepadanya atau bukan, dan menjadikan itu bahan antisipasi ke depan.

Apa saja zodiak yang masuk dalam tipe ini? Berikut rinciannya.

1. Taurus ( 20 April - 20 Mei )
Taurus sangat serius dalam menjalani hubungan. Mereka akan memberikan apapun 100 persen untuk membuat pasangannya bahagia. Jadi ketika ditipu, dia akan merasa sangat tertekan bahkan bisa jadi mengisolasi diri dari semua orang.

Meski bibirnya memaafkan perilaku pasangan yang menyakitkan, tapi hati dan pikirannya akan selalu ingat. Mereka bahkan tak segan menyimpan dendam terhadap siapa saja yang menyakiti dan baru lega jika sudah terbalaskan.

2. Cancer ( 21 Juni - 22 Juli )
Cancer akan setia dan berusaha melakukan yang terbaik untuk pasangannya. Dengan cinta yang besar itulah mereka akan memaafkan apapun kesalahan yang dilakukan oleh pasangannya.

Hanya saja, kadar cintanya kini sudah berubah. Kali ini, mereka sudah tidak terlalu berharap dan tak percaya sepenuhnya kepada pasangan tersebut karena pernah melukai hati.

3. Virgo ( 23 Agustus - 22 September )
Sebelum menyalahkan pasangan, Virgo biasanya akan mengkritik diri sendiri. Mereka akan berusaha memperbaiki kesalahan dari diri sendiri supaya kamu tetap berada di sisinya.

Ketika kekasihnya berselingkuh, Virgo akan mendengarkan apa yang menjadi alasan perselingkuhan itu sebelum menentukan kelanjutan hubungan. Namun para Virgo adalah orang yang baik hati. Mereka masih membuka kesempatan kedua kendati pernah dikhianati.

4. Pisces ( 19 Februari - 20 Maret )
Ketika Pisces ditipu, mereka akan merasa sangat terluka. Pada dasarnya Pisces bukanlah orang yang mudah percaya kepada orang lain. Tapi sekali percaya, mereka akan memegang teguh kepercayaan itu dan melakukan apapun demi orang yang dia sayangi.

Begitu pula ketika dikhianati. Pisces tentu dengan lapang dada memaafkan. Tapi jangan harap pasangannya akan mendapat cinta yang sama seperti dulu. Dia akan lebih curiga atau sebaliknya, masa bodoh terhadap apapun yang terjadi kepada pasangannya.

Artikel terkait zodiak:
Aquarius dan 5 Zodiak Ini Dinilai Paling Boros
Alasan 4 Zodiak Ini Selalu Merasa Khawatir Berlebihan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."