Artis Korea Claudia Kim Berbagi Tips Cantik, Rahasianya Air Beras

Claudia Kim. Instagram

kecantikan

Artis Korea Claudia Kim Berbagi Tips Cantik, Rahasianya Air Beras

Kamis, 27 September 2018 17:01 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Korea Claudia Kim memilih resep tradisional untuk menjaga kecantikan. Ketimbang menggunakan berbagai produk kecantikan instan, pemeran Nagini dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, ini mengikuti tradisi para perempuan di keluarganya secara turun-temurun.

Claudia Kim mencuci wajah dengan menggunakan air beras atau air yang tersisa setelah mencuci beras. "Air beras kaya mineral dan vitamin untuk mencerahkan, menghaluskan, dan menenangkan buat kulitku yang alergi debu," ujar Claudia Kim seperti dikutip dari The Klog.

Claudia Kim menambahkan, air beras dapat dipakai sebagai toner alami karena mengandung anti-peradangan sehingga dapat digunakan untuk kulit alergi. Selain air beras, dia juga menggunkaan primrose oil.

Rutinitas perawatan kecantikan lain yang diwariskan dari nenek moyangnya adalah masker chamomile. "Masker ini dapat digunakan untuk mengamarkan lingkaran hitam di wajah," ujar wanita 33 tahun ini.

Claudia Kim. Instagram.com/@claudiashkim

Mengenai pemilihan produk kecantikan, Claudia Kim mendapat banyak masukan dari ibu dan tantenya, terutama untuk produk kecantikan dari Korea dan Eropa. "Ada begitu banyak produk luar biasa di luar sana sehingga menyenangkan untuk dicoba," kata dia. "Jika tidak mengubah produk perawatan kulit, itu sama dengan memberi kulit makanan yang sama sepanjang waktu. Padahal kulitmu juga membutuhkan makanan yang berbeda."

Soal makeup, Claudia Kim mengatakan tak ada perbedaan berarti ketika berada di Amerika Serikat maupun Korea. Yang jelas, dia tak suka pakai makeup yang tebal. "Saya suka dengan cara mereka (makeup artist) mendandani saya karena tetap mempertahankan penampilan yang natural," kata dia.

Baca juga:Tips Sehat Cantik dari Park Shin Hye, Soyou, dan IUJung In Sun dan Lee Ki Kyung Pacaran, Tips Supaya Hubungan Awet