Tips Sehat Cantik dari Park Shin Hye, Soyou, dan IU

Park Shin-Hye. The Chosunilbo JNS/Multi-Bits via Getty Images

kesehatan

Tips Sehat Cantik dari Park Shin Hye, Soyou, dan IU

Selasa, 3 Juli 2018 15:41 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu bisa meniru model busana, potongan rambut, sampai makeup Park Shin Hye. Tapi lebih dari itu, kamu juga mesti tahu seperti apa gaya hidup dia di balik aktivitas yang padat.

Baca juga:Artis Korea Terharu Korsel Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2018

Park Shin Hye memiliki tubuh yang ramping tapi tidak kerempeng atau kelewat kurus. Wajahnya juga segar merah merona, bukan putih pucat. Dia mampu memberikan penampilan terbaik dan membuat orang terpesona.

Sama seperti Park Shin Hye, selebriti Korea seperto Soyou, IU, Kim Do Yeon, dan Victoria f(x) juga selalu tampil maksimal di depan publik. Tentu saja mereka menjaga kesehatan dan kecantikan dengan baik.

Mau tahu caranya? Mengutip laman Soompi, berikut ini tips sehat dan cantik dari Park Shin Hye, Soyou, IU, Kim Do Yeon, dan Victoria f(x).

1. Park Shin HyePark Shin-hye. AP/Ahn Young-joonAktris Park Shin Hye menerapkan pola hidup sehat sejak kecil. Salah satu olahraga kesukaannya dan rutin dilakukan sejak sekolah menengah adalah lompat tali. Menurut Park Shin Hye, berlatih lompat tali begitu praktis dan bisa dilakukan di mana saja, asalkan membawa talinya yang juga mudah dibawa. "Tubuh saya rasanya lebih ringan dengan lompat tali," ucap Park Shin Hye.

2. SoyouPersonil girlband 'Sistar' Soyou, berpose dalam konferensi pers OnStyle "Get It Beauty" di Westin Chosun, Seoul, Korsel, 30 Januari 2015. (Han Myung-Gu/WireImage) Anggota girlband Sistar ini mengaku terobsesi untuk mempertahankan bentuk tubuhnya yang langsing. Perempuan 26 tahun ini menerapkan berbagai jenis diet agar bobot tubuhnya stabil dan tampak ideal. Tapi sekarang, rekan dari Hyorin, Sora, dan Dasom, ini mulai sadar kalau semua diet akan percuma jika dia tak mengetahui apa itu gaya hidup sehat. "Intinya, kalau saya mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga, maka postur tubuh saya juga tetap terjaga," kata dia.

3. IULee Ji Eun atau IU menangkan Daesang 2018 (Allkpop)Lee Ji Eun atau populer dengan nama IU memilih cara yang jujur untuk menjaga kesehatannya. Penyanyi kelahiran 16 Mei 1993 ini fokus pada pentingnya kenyamanan hidup dan mengeluarkan segala unek-unek atau rasa bahagia dengan apa adanya. "Jadilah bahagia ketika kamu bahagia, menangisnya saat sedih, dan melambatlah ketika lapar atau sakit," katanya. Intinya, dia melanjutkan, jangan memaksakan diri dan membuat tubuhmu tegang.

4. Kim Do YeonKim Do Yeon. InstagramKim Do Yeon percaya kesehatan mental seseorang akan mempengaruhi fisiknya. Sebab itu, dia mengutamakan urusan hati dan pikiran ketimbang membatasi diri untuk makan atau tidak makan sesuatu. "Saya merasa lebih sulit jika suasana hati dan pikiran saya sedang tidak baik," kata dia.

5. Victoria f(x)Victoria f(x). fanpop.comVictoria f(x) begitu antusias dengan olahraga. Jika ada kegiatan yang bisa disambi dengan berolahraga, anggota girlband f(x) ini pasti akan melakukannya. Contoh, ketika sedang menonton televisi, dia akan melakukan peregangan. Begitu juga saat sedang membaca buku atau bermain ponsel.

Latihan peregangan yang dilakukan Victoria f(x) cukup mudah. Misalnya dengan mengangkat dan menurunkan kaki sebanyak 10 sampai 20 kali. Saat berbaring pun, dia masih bisa melakukan latihan yang ringan. "Saya selalu meletakkan kaki di dinding dan memastikan sirkulasi darah terjaga dengan baik," ucap dia.

YATTI FEBRI NINGSIH