Ketahui Manfaat Minum Es untuk Kecantikan dan Kesehatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi minum air. Shutterstock

Ilustrasi minum air. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Minum air es tentu menyegarkan. Terlebih ketika diminum saat cuaca panas dan tubuh penuh keringat.

Selain mendapat manfaat segar, minum air es juga berguna untuk kecantikan. Namun perlu dipahami air es di sini adalah air mineral dingin, bukan air es dengan tambahan apapun.

Dokter kecantikan Amerika Serikat, Jacqueline Schaffer mengatakan minum air es sejatinya dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit bercahaya. "Minum air dingin selama berolahraga juga dapat menurunkan dehidrasi dan membuat rasa lelah berkurang," ucap Jacqueline Schaffer seperti dikutip laman Pop Sugar.

Ilustrasi wanita berhijab minum air. shutterstock.com

Air putih juga pada dasarnya efektif untuk membantu menjaga suhu tubuh agar tetap adem. Terlepas dari suhu air -apakah panas, hangat, adem, atau dingin, yang paling penting adalah wajib minum air putih minimal 8 gelas sehari.

Tujuannya, Jacqueline Schaffer melanjutkan, terhindar dari dehidrasi yang menyebabkan kelelahan, kurang konsentrasi, kram otot, pusing, sakit kepala, sampai memicu pelambatan metabolisme.

Baca juga:
Minum Kopi Kok Tubuh Malah Lesu, Mungkin Ini Penyebabnya
Diet, Dilarang Minum Air Es karena Bikin Gemuk, Betul atau Salah?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."